Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Cara Mudah Hasilkan Uang Kripto dengan NFT

Token NFT saat ini telah menjadi salah satu tren terbesar di pasar kripto karena memberi kesempatan kepada siapa saja untuk menghasilkan uang dalam jumlah yang memuaskan.

Banyak yang masih bertanya-tanya, bagaimana seh cara membuatnya, atau bahkan menghasilkan uang dari token ini?

Nah, berikut ini adalah semua yang harus Anda ketahui tentangnya, seperti dilansir dari Analiticsinsight, Sabtu (2/10/2021).

Siapapun Dapat Menghasilkan Uang dari NFT

Hal popular dan menjadi penemuan menakjubkan tahun ini ialah token NFT. Ini adalah cara baru, anti mainstream, namun orisinal untuk menghasilkan uang. Siapa pun kamu dapat menghasilkan uang atau aset kripto dari karya NFT.

Anda yang bekerja di jejaring sosial, pemrograman, pertunjukan bisnis, designers dan pencipta semua karya seni, komposer musik, atau bahkan hasil dari corat-coret biasa juga dapat dihargai jumlah yang fantastis di dunia kripto, khususnya NFT.

Di awal musim panas, trennya sedikit mereda, tetapi dengan peluncuran pasar NFT di bursa terbesar Binance, mulai menumbuhkan kembali optimisme pasar.

Apa yang sebenarnya ada di balik tokenisasi universal? Apakah benar-benar mungkin untuk kembali menghasilkan banyak uang dengan token NFT? Atau misalnya, mampu mengulangi kesuksesan seniman digital Beeple, yang menjual kolase NFT dari karyanya seharga US$69 juta?

Jika kamu seorang desainer dan seorang kreatif tentunya tertarik dengan prospek pengembangan pasar NFT ini. Potensi menghasilkannya jauh lebih besar.

Jadi Apa Itu Token NFT?

NFT, atau  biasa disebut sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan atau belakangan diistilahkan, “properti digital” juga masuk dalam sejenis uang virtual (mata uang kripto).

NFT beda dengan uang kertas atau token kripto biasa yang dapat dipertukarkan. Mereka dapat ditukar, misalnya, dengan Euro, atau Bitcoin dengan Dolar. Pada saat yang sama, satu dolar selalu sama dengan satu dolar, dan dua Bitcoin pun sama.

Ini tidak terjadi dengan NFT. Setiap token disebut unik, satu token beda dengan yang lain.

Masing-masing NFT tak dapat ditukar dengan tagihan virtual yang serupa. Oleh karenanya, satu karya NFT tidak dimungkinkan dengan adanya pertukaran.

NFT bisa dibuat dengan mendigitalkan dan menjewantahkannya ke dalam uang, harganya setara dan akan dibayar dengan sebuah karya dan kreativitas Anda. Caranya dengan lelang.

Token ini dilahirkan dengan cara yang sama sebagaimana kripto; secara teknis, proses pembuatan NFT tidak jauh beda dengan Bitcoin atau Ether. Namun, di sinilah kesamaannya berakhir.

Sebagian besar token NFT dibuat di blockchain Ethereum yang memungkinkan token untuk menyimpan informasi tentang bagian yang terhubung dengan NFT.

Selain itu, secara teori, blockchain memberikan tingkat keamanan dan privasi di mana token tidak dapat diretas atau dicuri hingga melanggar hak cipta.

Kisah Sukses 

Dengan bantuan token ini, Anda dapat menjual dan membeli dengan barang nyata, seperti lukisan, soundtrack, gim, video. Biasanya, token NFT dienkripsi untuk memastikan keamanan dan anonimitas yang digunakan.

Token mulai muncul pada 2014 melalui kontrak pintar dari kripto Ethereum setelah tiga tahun diluncurkan ke publik. Para ahli selanjutnya memposting potret karakter dari The Simpsons ke Homer dengan menampilkan gaya Pepe si katak.

Karya tersebut lalu diikat sebagai token/karya NFT. Usai beberapa bulan, nilainya pun diperkirakan mencapai US$500. Dengan keunikan itu membawa nilai karya ini terus naik.

Setelah mencapai ratusan Dolar, setahun kemudian ada pembeli yang membayar US$38 ribu untuk memperoleh karya tersebut.

Bagaimana Cara Membuat dan Menerima Token NFT?

Ada dua pendekatan yang berbeda secara mendasar di sini, pembuatan token bisa dilakukan secara independen atau penerimaan/pembelian objek yang sudah jadi.

Ada beberapa situs tematik yang memungkinkan Anda untuk “mendigitalkan” karya Anda lalu menjualnya.

Dalam hal ini, Anda perlu membayar biaya transaksi di Ethereum untuk pengembangan blockchain.

Harganya, tergantung pada beban jaringan e-wallet dan bervariasi dari beberapa dolar hingga beberapa ratus dolar (ketika jaringan memiliki kelebihan beban).

Cara kedua adalah menunggu waktu terbaik untuk menerima token sebagai hadiah dari pengembang NFT tertentu.

Pembuat token terkadang mengadakan giveaway atau disebut airdrops yakni sebuah hadiah, jika Anda beruntung kamu akan menjadi pemilik token unik.

Contohnya, dari waktu ke waktu aksi bagi-bagi NFT juga pernah terjadi sebelumnya diadakan oleh Pencipta Avalanche, Don Wonton. Ia biasanya memberi info terbaru melalui Twitter-nya.

Lazimnya, untuk berpartisipasi dalam pengundian, Anda harus membagikan cuitannya dan meninggalkan nomor dompet Ethereum di kolom komentar.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba keberuntungan di agregator kripto, Coingecko.com.

Di sini, poin dan bonus diberikan setiap hari untuk aktivitas online. Ketika penyelenggara platform menawarkan token gratis, pengguna hanya menebus dengan poin yang diperoleh (walaupun paling sering mereka hanya memberikan berbagai jenis diskon di sana).

Karena itu, kamu pun sebenarnya sama sekali tidak perlu membuat sesuatu yang kreatif, terkadang Anda hanya bisa menghabiskan banyak waktu untuk online dan mengikuti semua tren.

Cara lainnya ialah mengejar token NFT sebagaimana lotere. Namun, saat dirimu terbawa oleh permainan tokenisasi, ingatlah untuk tetap aman saat bekerja online.

Lindungi jaringan tanpa menggunakan VPN. Agara informasi yang kamu operasikan, serta semua transaksi yang dilakukan dilindungi oleh enkripsi ke enkripsi (end-to-end encryption).

Sehingga token mu tidak mudah dicuri, bahkan jika penjahat dunia maya memutuskan untuk menggunakan peralatan super canggih. [ba]

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }