Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bursa Kripto Huobi Hentikan Pendaftaran Akun Baru Asal Tiongkok

Bursa Bitcoin terbesar di Tiongkok, Huobi mengumumkan langkah mengejutkan. Mereka melakukan penghentian registrasi bagi pengguna baru asal Tiongkok.

Platform kripto ini membatasi penduduk Tiongkok dengan mencegah penambahan akun dengan nomor telepon warga Tiongkok daratan.

Hal itu dilakukan seiring dengan tindakan keras negara tirai bambu itu terhadap industri kripto baru-baru ini.

Perjalanan Huobi di Tiongkok

Huobi Global, sudah dianggap sebagai salah satu dari tiga besar bursa kripto global, bersama dengan Binance dan OKEx. Ketiganya juga diketahui telah berusaha mematuhi peraturan baru perihal pengetatatan tersebut di Tiongkok.

Perusahaan Huobi sendiri didirikan 2013 lalu, oleh Leon Li di Beijing. Namun sekarang harus menelan pil pahit karena terpaksa menghentikan users baru untuk mendapatkan akun di bursanya.

Beda di Hong Kong, akselerasi masih terbuka bagi pengguna baru. Beruntung, hingga kini, tidak ada indikasi bahwa pengguna di Tiongkok dilarang sepenuhnya dari Huobi.

Tercatat, ini bukan pertemuan pertama Huobi dengan otoritas di sana. Pernah terjadi 2017, setelah pemerintah negara panda itu melarang hosting perdagangan antara kripto dan uang kertas. Kejadian itu lalu ditanggapi Huobi dengan melarang penarikan dari bursanya.

Juni 2021, Huobi melarang pengguna Tiongkok memperdagangkan produk jenis turunan yang berisiko, sebagai tanggapan atas tindakan keras kabinet.

Sebulan berselang, Juli 2021, Huobi membubarkan entitasnya di Beijing.

Alami Perlawanan dari Tiongkok hingga Thailand

Sembilan lembaga pemerintah Tiongkok, bersama dengan People’s Bank of China juga telah melarang bursa luar negeri mempekerjakan tenaga kerja Tiongkok.

Otoritas melarang rekrutmen kerja terhadap warganya dalam bentuk apapun, termasuk mengisi bidang pemasaran, pembayaran, teknologi, serta lainnya.

Pula mengumumkan bahwa semua transaksi terkait kripto sekarang dianggap ilegal di Tiongkok.

Selain Tiongkok, Huobi juga menghadapi tekanan di Thailand belum lama ini. Bahwa SEC Thailand mengharuskan bursa untuk mengembalikan semua aset kepada pelanggan pada awal September 2021.

Hal itu berujung karena pihak wewenang menilai Huobi beroperasi dengan struktur manajemen yang tidak memadai.

Huobi Dinilai Masih Miliki Jangkauan Global

Huobi Global dibuat pada tahun 2013. Akselerasinya ialah membuat terobosan dalam teknologi inti blockchain, dan untuk menjembatani kesenjangan antara blockchain dan industri lainnya.

Huobi telah berkembang menjadi rantai publik, perdagangan dan dompet aset digital, fitur derivatif, kumpulan penambangan, dan penelitian aset digital.

Mereka juga sudah meluncurkan Global DeFi Alliance untuk membangun dan mempromosikan praktik terbaik industri, memajukan penelitian DeFi, dan mempromosikan kolaborasi DeFi Timur-Barat.

Selain itu, industri kripto ini juga mengaku telah meluncurkan kumpulan penambangan aset digital yang disebut Primepool. Di situ pengguna dapat berpartisipasi dalam aktivitas penguncian aset dan mendapatkan reward melalui staking aset di Primepool.

Huobi memiliki lebih dari 1.300 karyawan di seluruh dunia di 170 negara. Kantor pusat Huobi berbasis di Seychelles, tetapi memiliki entitas resmi di Singapura, Malta, Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Huobi juga terdaftar secara publik di bursa saham Hong Kong. [ba]

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }