Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bursa Efek New York Minat Jual Bitcoin ETF

Bursa Efek New York berminat menjual produk investasi Bitcoin ETF (Exchange-Traded Fund). Produk itu adalah racikan perusahaan Valkyrie Investments.

Minat itu sudah diajukan oleh Valkyrie Investments kepada Komisi Bursa dan Sekuritas (SEC) Amerika Serikat pada 23 April 2021 lalu.

Nah, SEC punya tenggat waktu hingga 45 hari untuk meninjaunya, apakah akan disetujui atau tidak.

Valkyrie sebelumnya telah mengusulkan ETF serupa, di mana nilainya bersandar pada perusahaan-perusahaan yang akan berinvestasi di aset kripto, termasuk perusahaan yang sudah berinvestasi di Bitcoin.

Tantangannya adalah permohonan produk Bitcoin ETF, yang bisa menjangkau investor umum, kerap ditolak oleh SEC.

Alasannya adalah SEC khawatir nilai produknya rawan akan manipulasi.

Ini berbeda dengan di Kanada. Sejak bulan lalu produk serupa sudah diperdagangkan di bursa efek di negeri itu.

Saking bernilainya, produk itu diborong sehingga bernilai milyaran dolar, beberapa jam setelah diperdagangkan.

“Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan sejak 5 tahun terakhir. Saya yakin SEC akan menyetujuinya,” kata Steven McClurg, Kepala Investasi Valkyrie Investments, dilansir dari Finbold.com.

Tantangan lainnya adalah tidak hanya Valkyrie Investments yang mengajukan itu, seperti WisdomTree dan ETF Kryptoin, sehingga tingkat persaingannya sangatlah ketat.

Peluang digolkannya Bitcoin ETF di AS adalah karena Ketua SEC Gary Gensler dianggap sebagai sosok yang ramah terhadap industri aset kripto.

Gensler sebelumnya menjabat sebagai Ketua Commodity Futures Trading Commission (CFTC) dan pengajar blockchain-aset kripto di MIT.

Terkait itu, mantan Ketua SEC, Dalia Blass mengatakan penolakan permohonan Bitcoin ETF karena kurangnya likuiditas produk itu. Jadi, ketika diperdagangkan di bursa efek, produk itu mungkin kurang diminati. [rid]

Protected with blockchain timestamps

Ridho Riyadhhttps://www.hariankripto.id/
Setiap langkah kecil menulis tentang aset kripto adalah langkah besar untuk masa depan keuangan dunia. Jangan kita lapuk demi fiat money yang sudah lapuk dan tergerus.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }