Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bursa Efek Filipina “Ngiler” Perdagangkan Bitcoin

Perdagangan Bitcoin kini sepertinya telah mendapatkan ‘peminat’ baru dari wilayah Asia, di mana Filipina kini dikabarkan tengah terpincut untuk menyediakan layanan ini kepada para masyarakatnya.

Filipina Ingin Perdagangan Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari CNN Filipina, Bursa Efek Filipina (PSE) ingin menjadi yang terdepan ketika regulator memberikan sinyal untuk perdagangan mata uang kripto.

CEO PSE, Ramon Monzon mengharapkan bursa lokal untuk menjadi platform yang mampu menyediakan layanan perdagangan kripto.

“Kalau harus ada pertukaran kripto, itu harus dilakukan di PSE. Kenapa? Nomor satu, itu karena kita memiliki infrastruktur perdagangan. Tapi yang lebih penting, kita akan dapat memiliki perlindungan perlindungan investor terutama dengan produk seperti kripto,” kata Monzon, dilansir dari CNN Filipina, Jumat (2/7/2021).

Meski BTC saat ini tengah dilanda berbagai sentimen yang negatif, mulai dari pelarangan tambang Bitcoin di Tiongkok, emisi karbon yang memakan banyak energi, menurut PSE, aset kripto ini masih mendapatkan ketertarikan yang tinggi dikalangan masyarakat Filipina, sehingga ini tidak dapat diabaikan begitu saja.

Cryptocurrency tidak memiliki fundamental. Ini semua capital gain, artinya harga yang saya dapatkan dari kripto saya adalah harga yang bersedia Anda bayarkan… Jadi banyak orang yang tertarik dengan itu karena volatilitas. Kekayaan instan bisa menjadi kemiskinan instan juga… Jika akan ada perdagangan kripto terstruktur di Filipina, itu harus di bawah pengawasan kami.. Sayangnya, kami tidak dalam posisi untuk melakukan itu sekarang karena kami belum memiliki aturan dari regulator,” kata Monzon.

Menunggu Aturan Regulator

Pada awal 2019 lalu, regulator perusahaan Securities and Exchange Commission (SEC) mulai mencari komentar dari bank, investor, dan publik tentang apakah Filipina siap untuk membangun pertukaran mata uang kripto atau tidak.

Menurut Monzon, pertukaran hanya perlu menunggu pedoman dari SEC dan regulator lainnya untuk dapat diterapkan.

Jika layanan perdangan kripto ini benar tersedia di bursa lokal, ini bisa menjadi sinyal yang baik untuk kebangkitan kripto di Asia, karena tentu minat ritel yang terpendam dapat dengan mudah masuk ke pasar kripto.

Regulasi yang jelas dan bursa lokal yang mudah diakses, adalah bentuk adopsi yang luar biasa, yang semoga saja nantinya akan diikuti oleh negara Asia lainnya, termasuk Indonesia. Kripto siap bersinar wahai para HODLer. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }