Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bukti Pemerintah Tiongkok Dukung NFT

Meski keras terhadap aset kripto dan penambangannya, pemerintah Tiongkok tampaknya justru mendukung token non-fungible (NFT).

Seperti yang kita ketahui, pemerintah Tiongkok sangat keras terhadap kripto,seolah sangat menolak keberadaannya yang membuat para penambang Bitcoin di negara tersebut berpindah ke negara lain.

Pemerintah Tiongkok Mendukung NFT 

Berdasarkan laporan dari Blockonomi, Kamis (13/1/2022), jaringan layanan berbasis blockchain negeri tirai bambu tersebut, Blockchain Services Network (BSN), berencana untuk meluncurkan infrastruktur NFT baru.

Kemungkinan, itu akan diluncurkan pada akhir bulan Januari ini.

Namun yang patut digarisbawahi adalah, infrastruktur ini tidak akan ada sangkut pautnya sama sekali dengan aset kripto.

Diketahui, pemerintah akan tetap memberi dukungan kepada NFT, selama proyek terkait tidak mengaitkannya dengan aset kripto.

Bisa dikatakan, Tiongkok tampaknya akan benar-benar berfokus dan memanjakan mata uang digital bank sentralnya (CBDC), yuan digital, agar menguasai pasar lokal.

“NFT tidak menghadapi masalah hukum di Tiongkok selama itu menghindari cryptocurrency seperti Bitcoin,” kata He Yifan, CEO dari Red Date Technology, tim penyedia teknis di belakang BSN.

Diketahui juga, layanan terkait NFT akan diproses menggunakan mata uang negara, yuan, karena kebanyakan NFT saat ini lebih banyak diproses menggunakan kripto.

dijuluki BSN-Distributed Digital Certificate (BSN-DDC), infrastruktur teranyar ini akan menyediakan antarmuka pemrograman aplikasi untuk manajemen NFT.

Nantinya, ini akan dapat digunakan oleh perorangan mau pun kelompok, dengan tujuan yang berkaitan dengan NFT.

Yifan pun berpandangan bahwa, industri kesenian digital ini akan bertumbuh dengan pesat di Tiongkok, meskipun kripto tidak akan turut serta di dalamnya.

Menjadi Hype Tersendiri

Meski pasar kripto saat ini sedang lesu karena koreksi harga yang masih melanda, NFT justru bertumbuh pesat bak hidup di dunia yang berbeda.

Banyak sekali milyarder baru tercipta dari kepemilikan NFT, yang terus menginspirasi banyak orang dan pengembang untuk berkecimpung di dalamnya.

Yang sedang panas saat ini di tanah air adalah kisah seorang remaja bernama Ghozali yang sukses menjual NFT dari foto selfie-nya sendiri.

Berbekal foto selfie yang dibuat selama lima tahun, Ghozali berhasil mencuri hati para investor yang membuatnya menjadi milyarder dari NFT. Tentu saja, ke depan mungkin akan ada kisah-kisah sejenis yang menginspirasi. Mari kita saksikan. [st]

 

 

 

 

 

Syofri Taka
Praktisi dunia Saham sepuluh tahun terakhir. Praktisi, pengamat, dan sekaligus penulis kripto sejak 2015

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT