Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bos Cardano Gelontorkan Duit Rp284 Milyar, Buat Apa?

Salah satu Pendiri Ethereum dan bos Cardano, Charles Hoskinson, diketahui telah menggelontorkan ratusan milyar Rupiah untuk mengubah dunia matematika.

Bos Cardano dan Matematika

Melalui sumbangan sebesar US$20 juta, setara Rp284 milyar, Hoskinson meluncurkan “Hoskinson Center for Formal Mathematics di Carnegie Mellon University”. Itu adalah sebuah universitas riset swasta yang berlokasi di Pittsburgh, Pensylvania.

Kabar ini diketahui dari tweet sang bos Cardano pada hari Rabu (22/9/2021), yang mengatakan bahwa dirinya diundang ke pembukaan Pusat Matematika Formal yang dinamai menurut namanya.

Diketahui, tujuan digelontorkannya dana ratusan milyar Rupiah dan didirikannya pusat penelitian baru tersebut adalah untuk penulisan ulang bahasa matematika.

Memang, selain sebagai seorang pengusaha teknologi dan kripto, Hoskinson juga merupakan seorang ahli matematika.

Melalui proyeknya saat ini, Hoskinson bertujuan untuk mendidik orang-orang tentang industri kripto, kriptografi dan desentralisasi, serta bagaimana hal tersebut dapat mengubah dunia di masa depan.

Memang, matematika adalah dasar dari bahasa pemograman, termasuk kode dasar sederhana seperti input output dan bilangan biner (1 dan 0).

Kemungkinan, penulisan ulang bahasa matematika ini pada akhirnya akan terhubung dengan industri kripto untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

Masa Depan Kripto Cardano 

Menjadi kripto terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar, telah membuat kripto Cardano, ADA, menjadi sorotan utama investor.

Karena dampak global dari prospek runtuhnya Evergrande, ADA bersama dengan Bitcoin, Ether dan pasar kripto telah terperosok jatuh dan membuat titik terendah 2 minggu baru.

Namun pagi ini, ADA cs tampaknya tengah mencoba bangkit yang diharapkan akan mampu kembali membentuk harga yang lebih tinggi lagi untuk prospek pemulihan yang lebih meyakinkan.

Mengenai masa depan kripto ADA, investor tampaknya perlu opsi lain jika berharap adanya mekanisme pembakaran (burning) untuk mendongkrak harga.

Pasalnya, dalam sesi Ask me Anything (AMA) terbarunya, Hoskinson dengan tegas menolak ide pembakaran saat salah satu peserta menanyakan hal tersebut.

Tentu saja, jawaban tersebut menuai banyak pertanyaan lain yang terkesan memojokannya karena burning adalah mekanisme yang biasa dilakukan pengembang untuk mempertahankan dan mengangkat nilai dari aset kriptonya.

Tetapi, bukan berarti ini akan menjadi buruk. Hoskinson kemungkinan akan lebih berpegang pada manfaat dari blokchain Cardano itu sendiri, beserta kontrak pintarnya, untuk mengangkat nilai kripto ADA.

Ini akan membuat para HODLer lebih memilih mempertahankan ADA karena prospek yang terus dibuat positif. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }