Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

BNY Mellon Siap Jadi Mitra Penjualan Produk Bitcoin ETF Grayscale

Bank besar AS, BNY Mellon, telah siap untuk menjadi mitra penjualan produk Bitcoin ETF dari GBTC Grayscale. Ini adalah langkah besar yang cukup menarik di tengah kekhawatiran investor terhadap harga aset yang terus melemah. Namun perlu persetujuan SEC

Bitcoin ETF 

BNY Mellon, salah satu bank tertua di AS, telah menandatangani perjanjian dengan Grayscale Investments untuk menyediakan serangkaian layanan untuk produk investasi Bitcoin.

BNY Mellon akan bertindak sebagai penyedia layanan aset untuk Grayscale Bitcoin Trust (GBTC), produk investasi yang memberikan eksposur tidak langsung ke kripto utama ini.

Bank tersebut pun nantinya akan menyediakan agen transfer dan pertukaran layanan terkait dana yang diperdagangkan untuk GBTC setelah konversi ke ETF.

Perjanjian ini juga untuk lebih meningkatkan GBTC Grayscale dalam hal skalabilitas, ketahanan dan otomatisasi melalui platform BNY Mellon. Mendukung ETF aset digital pun juga menjadi bagian dari perjanjian ini.

Selain itu, CEO Grayscale Michael Sonnenshein mengungkapkan bahwa perjanjian ini juga bertujuan untuk memperkuat komitmen perusahaan untuk mengubah GBTC menjadi ETF sebagai tujuan strategis perusahaan.

“Ini adalah tonggak penting lainnya dalam kemampuan aset digital kami yang berkembang pesat dan strategi yang lebih luas untuk menempatkan pilihan klien sebagai pusat dari semua yang kami lakukan,” kata Roman Regelman, CEO Layanan Aset dan Kepala Digital di BNY Mellon, dilansir dari Cointelegraph, Selasa (13/7/2021).

Keterlibatan BNY Mellon

Ini bukanlah kali pertama BNY Mellon terlibat dalam produk Bitcoin ETF.

Tahun 2019 lalu, bank tertua AS ini telah ditunjuk sebagai agen transfer dan administrator Bitcoin ETF yang diusulkan Bitwise Asset Management.

Memang, regulator AS saat ini masih belum menyetujui produk Bitcoin ETF, tetapi tidak ada perlawanan ataupun tanggapan keras yang keluar. Hal ini membuatnya menjadi terlihat aman saja, setidaknya sampai saat ini.

Produk ini digadang akan mampu menarik tambahan minat dari para investor institusi ke industri kripto. Meskipun tidak dalam eksposur langsung, ini tetap akan mempengaruhi fundamental dari BTC.

Dari situ diharapkan, Bitcoin akan mulai mampu mengumpulkan ancang-ancang untuk kembali melesat dan mencetak level tertinggi baru. Kita lihat saja.

Bitcoin ETF berupa reksadana saham yang diperdagangkan di bursa efek. Trader dan investor cukup membeli nilai kontraknya, saja, bukan Bitcoin aslinya. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }