Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bitmain Tunda Penjualan Alat Tambang Bitcoin

Di tengah kerasnya larangan pemerintah Tiongkok terhadap petambang Bitcoin (BTC), Bitmain, produsen dari alat pertambangan BTC, belum lama ini mengumumkan akan menunda penjualan produknya.

Bitmain Menunda Penjualan

Berdasarkan laporan dari¬†Bloomberg, Bitmain diketahui telah menunda penjualan produk mereka untuk pengiriman spot secara global, karena ingin menopang harga lokal setelah petambang kripto yang ‘melarikan diri’ dari tindakan keras pemerintah Tiongkok yang menciptakan kumpulan rig penambangan bekas di pasar.

Diketahui, sejak April, perusahaan telah berhenti menjual peralatan baru setelah harga untuk rig papan atas terseret jatuh hingga 75%.

Penundaan ini tentu hanya sementara saja, karena berdasarkan informasi yang beredar, perusahaan nantinya akan terus menjual peralatan untuk pengiriman perangkat di masa depan yang digunakan untuk menambang altcoin yang lebih kecil, namun belum dapat dipastikan kapan mereka akan memulai kembali bisnisnya.

Pindah ke Luar Tiongkok

Akibat dari pelarangan pemerintah, diketahui kini ada banyak petambang yang memilih untuk menghentikan kegiatan mereka dan memilih untuk pindah ke negara lain. Salah satu negara yang diketahui telah menjadi tujuan para petambang adalah Kazakhstan, di mana produsen mesin penambangan kripto Canaan pun telah mendirikan pusat layanan di negara tersebut.

Pada minggu lalu, Bitmain telah menyelenggarakan acara tertutup dengan ratusan klien petambang di Hotel Chengdu.

Dalam acara tersebut, perusahaan berjanji untuk menjadi mediator guna membantu para petambang untuk terhubung dengan pusat data di negara-negara seperti AS dan Kazakhstan, bagi mereka yang ingin berpindah ke negara tersebut.

Tentu saja, perpindahan para petambang adalah langkah yang sudah banyak diprediksi oleh para pengamat karena kerasnya pelarangan Tiongkok yang tentu akan memaksa mereka mencari tempat yang lebih ‘layak’ dan nyaman jika masih ingin menjalankan bisnis ini.

Diharapkan, jika perpindahan sudah banyak dilakukan oleh para petambang dan kegiatan sudah kembali berjalan, maka ini akan mulai mengangkat pasar kripto kembali, khususnya Bitcoin, sehingga dapat kembali ‘menyenangkan’ para investornya dengan terus bergerak ke arah utara¬†dari waktu ke waktu hingga terciptanya ATH terbaru. Kita doakan saja. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }