Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bitcoin Menutup September dengan Hijau, Apa Selanjutnya?

Sejak FUD Tiongkok yang terus menghantam harga Bitcoin dan pasar kripto, di awal Oktober ini tampaknya kita sudah dapat sedikit tersenyum lega.

Mengapa begitu? Pasalnya, pada hari akhir September, kripto utama ini masih mampu menutup dengan hijau (bullish) dan mampu menjaga posisinya untuk tetap tidak berada lebih rendah dari level psikologis utama, US$40.000.

Apa Selanjutnya untuk Bitcoin?

Aksi harga Bitcoin terbaru ini tentu saja disambut dengan suka cita. Itu karena model prediksi harga yang dirilis oleh analis pseudonim PlanB, pada bulan Juni, telah menjadi kenyataan.

Berdasarkan model prediksi tersebut, Bitcoin diharapkan akan berada di atas US$ 43.000 pada akhir September. Dan itu benar terjadi karena BTC menutup September di harga US$43.800-an.

Selain itu, model prediksi harga Bitcoin yang diciptakan PlanB, Stock-to-Flow (S2F), memprediksi bahwa Bitcoin akan mencapai enam digit pada akhir tahun, mendorong permintaan untuk memulai bull run kedua.

Analis tersebut juga menjabarkan daftar, faktor apa saja yang akan menopang fase bullish pada BTC, seperti disetujuinya produk ETF Bitcoin oleh SEC AS.

Selain itu, beberapa faktor utama lainnya adalah adopsi nasional dari El Salvador, serta adanya langkah adopsi dari raksasa teknologi seperti Apple, Amazon, Google dan Microsoft.

Yang menarik, pernyataan “U-turn” Tiongkok yang ada di daftar bawah. Yang dimaksud di sini kemungkinan adalah adanya potensi sikap pemerintah Tiongkok yang akan memutar balik. Kemungkinan, dari tindak tegas, menjadi negara yang lunak dan ramah terhadap kripto.

Itu masih sebuah kemungkinan, belum dapat dipastikan maksud aslinya seperti apa.

Pendapat Analis Lain

Di sisi lain, analis kripto Michaël van de Poppe berpikir bahwa sebagian besar investor masih memperkirakan keruntuhan.

Namun, dia sendiri meyakini bahwa pasar kripto masih bergerak lebih dekat ke peluang breakout yang lebih tinggi. Jika Bitcoin menembus US$44.500, level berikutnya yang akan dituju adalah US$47.000.

Selain itu, analis teknikal bersertifikat dengan akun “@crypto_bird” juga memandang kenaikan akan segera datang. Menurutnya, ini mungkin akan menjadi kesempatan terakhir sebelum bull run datang.

Ditambah lagi, indeks “Fear and Greed” Bitcoin kini berada di titik 20, itu berarti “Extreme Fear“.

Secara teknis, titik indeks ini akan menjadia cuan bahwa akan ada investor yang masuk di saat ketakutan mulai melanda pasar kripto.

Seperti yang dikatakan oleh investor kawakan, Warren Buffett, “belilah di saat orang-orang mulai takut (fear), dan jual saat orang-orang mulai serakah (greed).” [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }