Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bitcoin Masih Memimpin di 9 Besar Aset Bernilai Tinggi

Bitcoin (BTC) yang saat ini sedang berjuang untuk pulih, rupanya masih menjadi aset paling bernilai di dunia, di posisi 10 besar dari semua aset yang ada.

Bitcoin adalah Aset Bernilai Tinggi

Berdasarkan statistik dari Assets Dash, Bitcoin saat ini berada di urutan ke-9 dalam daftar aset bernilai tinggi, satu langkah diatas Berkshire Hathaway milik Warren Buffett, dan tertinggal satu langkah dari perusahaan milik Elon Musk, Tesla Inc.

Daftar ini dibuat berdasarkan kapitalisasi pasar, sehingga secara garis besar, Bitcoin masih dipandang sebagai aset penting para investor dunia dan ritel yang kemungkinan mereka pandang dari sisi jangka panjang.

Sekadar informasi, saat Bitcoin berada diĀ levelĀ ATH-nya, posisinya telah mengungguli Facebook dan Tencent, sehingga sebenarnya, ini adalah aset yang benar-benar serius di kalangan institusi, terlebih hanya BTC-lah satu-satunya aset digital yang ada dalam daftar 10 besar tersebut.

Saat ini, di kala harga Bitcoin masih tengah berjuang dikisaran US$34.000, posisinya masih merupakan salah satu aset teratas di dunia yang mampu mengungguli perusahaan besar seperti JPMorgan, Nvidia, Visa, Alibaba, dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

JPMorgan: Bitcoin di El Salvador Bisa Rugikan Negosiasi dengan IMF

Menariknya, jika kita hitung secara matematis, kapitalisasi pasar kripto utama ini adalah dua kali lipat ukuran valuasi (penilaian) untuk perusahaan raksasa seperti Toyota, Procter & Gamble, dan Walt Disney Company. Juga, valuasi Bitcoin adalah empat kali ukuran bisnis seperti Phillip Morris, Royal Bank of Canada, Anheuser-Busch, dan Citigroup.

Dan juga, Ethereum, yang memiliki kapitalisasi pasar US$258 milyar, saat ini berada diposisi 35 dalam daftar tersebut, yang telah mengungguli perusahaan seperti Netflix, Verizon, Coca-Cola, dan Vanguard. Luar biasa.

Masuk 5 Besar

Dalam daftar ini, peringkat 5 besar dijaga oleh Google Alphabet dengan valuasi US$1,7 triliun, sehingga jika kita bandingkan dengan BTC, kripto utama ini akan dapat masuk ke daftar 5 besar jika harga mampu melonjak melewati US$90.000, atau kurang lebih naik 50% dari harga ATH-nya saat ini.

Butuh upaya besar, namun bukan tidak mungkin, karena menurut Changpeng Zhao, CEO Binance, Bitcoin dan pasar kripto masihlah awal. Ini berarti, potensi bertumbuh dalam jangka panjang masih sangatlah besar yang bisa kita ikuti dari kian bertambahnya adopsi pada kripto, khususnya Bitcoin. Bersiap untuk to the moon ya. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }