Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bitcoin Diperkirakan akan Melewati US$34.000 Akhir Pekan Ini

Perlahan namun pasti, Bitcoin (BTC) mampu mencapai US$34.000 baru-baru ini setelah melewati resistance utamanya di US$33.000.

Dorongan aksi beli yang mumpuni ini sepertinya dibangun sebagai sikap investor terhadap pembicaraan di acara ‘B Word’ dan unlock pada GBTC.

Bitcoin akan Lampaui US$34.000 

Semua berawal dari melompatnya harga di level US$32.000, yang sebelumnya menjadi area bermain investor saat belum ada sentimen pendukung yang masuk.

Ini merupakan kenaikan yang cukup baik karena harga akhirnya mencetak ketinggian baru 12 hari lamanya. Ini adalah pencapaian yang cukup menjanjikan setelah sempat bergerak lebih rendah dari level psikologis US$30.000.

Menyikapi kenaikan terbaru ini, Michaël van de Poppe, analis dari Cointelegraph, mengatakan bahwa perlu kekuatan baru untuk melanjutkan dan US$32.500 harus mampu bertahan jika terjadi retracement.

“”Bitcoin menembus resistance itu di US$32,5 – US$32,7 ribu. Menahan itu untuk support sama dengan kemungkinan berlanjut ke US$36 ribu.. Secara keseluruhan, resistance berikutnya di US$34,5 ribu mungkin [akan] tercapai selama akhir pekan [ini],” kata van de Poppe, dilansir dari Cointelegraph, Sabtu (24/7/2021).

Menurut van de Poppe, US$42.000 akan menjadi titik ATH per Februari, yang akan menjadi titik kunci bagi potensi keberlanjutan bullish.

Sementara itu, analis dari Rekt Capital lebih menyoroti perubahan pola pasar yang sedang berlangsung dengan menggunakan indikator Moving Average Eksponensial (EMA) 50 minggu.

Menurut analisa tersebut, ini telah memberikan sinyal kembalinya bullish dalam jangka waktu yang lebih lama.

Meski begitu, ini tetap saja akan berjalan dengan syarat, harga tetap berada di atas US$30.000 dalam penutupan pekan ini.

Potensi Berbalik

Di balik pandangan yang optimis, kehati-hatian tetap diperlukan untuk sebuah pola fikir yang lebih fleksibel.

Jika harga gagal mengikuti skema bullish di atas, maka potensi penurunan yang banyak di prediksi akan dapat terwujud.

“Kami melihat support di level US$22 ribu dan US$24 ribu jika ada penembusan di bawah level support saat ini [di US$30.000],” kata laporan dari Decentrader.

Beberapa Altcoin pun terlihat bergerak ke utara juga, seiring pertumbuhan dari kripto utama ini.

Meski tidak semua, beberapa telah menunjukan kinerja pertumbuhan yang tidak kalah hebat dengan Bitcoin.

Apakah ini akan menjadi sinyal kembalinya bullish di pasar kripto? Kita lihat saja bagaimana harga akan bergerak hingga akhir bulan ini. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }