Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bitcoin Berpotensi Mencapai US$700.000 di Tengah Banyaknya Adopsi

Di tengah adopsi yang terus meningkat terhadap Bitcoin (BTC), Pendiri dari Pantera Capital dengan tidak tanggung-tanggung memprediksi potensi kenaikan hingga US$700.000.

Ini adalah prediksi optimis yang luar biasa, sehingga tentu sangat menarik untuk kita ketahui alasannya.

Bitcoin ke US$700.000 di Tengah Gelombang Adopsi

Dalam wawancaranya di Yahoo Finance Live, Dan Morehead, Pendiri dari Pantera Capital, menjelaskan pandangan bullish-nya untuk Bitcoin.

Menurutnya, kripto utama ini akan mampu mencapai US$700.000 saat semua orang dengan smartphone terhubung ke jaringan Bitcoin.

“Kami melakukan penelitian yang menunjukkan jumlah orang yang menggunakan Bitcoin selama bertahun-tahun dan harga Bitcoin. Kedua seri data itu naik dengan urutan besarnya setiap dua tahun. Jika itu terus berlanjut, itu akan membuat Bitcoin menjadi US$700.000 ketika semua orang dengan smartphone menggunakannya. Waktu sepuluh tahun adalah perkiraan yang masuk akal,” kata Morehead, dilansir dari The Daily HODL, Sabtu (31/7/2021).

Jika kita melihat harga BTC saat ini, dikisaran US$42.000, maka target Morehead tersebut membutuhkan kenaikan hebat hingga 1.570%. Tentu saja, ini adalah pandangan jangka panjang yang patut diawasi bersama.

Menurut data dari Glassnode, Bitcoin telah mengalami penurunan 41% pada entitas aktif sejak Januari. Namun, dalam seminggu terakhir, jumlah entitas aktif telah melonjak 30%.

“Bitcoin telah melihat kebangkitan dalam Entitas Aktif selama seminggu terakhir, naik 30% dari [250.000] menjadi [325.000] entitas aktif per hari.. Tingkat aktivitas ini dipertahankan pada Juli 2020 ketika harga BTC berada di sekitar [US$11.300] pada Q2 2020,” ungkap Glassnode.

Pandangan Optimis Morehead

Dalam wawancara tersebut, Morehead juga memperkirakan Bitcoin akan mulai melanjutkan tren bullish-nya dalam jangka menengah karena berbagai dukungan fundamental.

“Saya pikir cerita makronya sangat positif. Ada begitu banyak uang yang dicetak dan begitu banyak institusi yang masuk ke ruang [kripto] sehingga selama dua belas bulan ke depan pasar akan melanjutkan reli mereka,” kata Pendiri Pantera Capital tersebut.

Melihat pertumbuhan positif disekeliling Bitcoin, seperti penyusutan FUD dan juga peningkatan adopsi, bukan tidak mungkin untuk bullish mengambil langkah baru.

Pergerakan teknikal yang apik sepertinya akan mengawali pandangan jangka menengah Morehead, yang semoga saja akan terus melambung tinggi hingga akhir tahun ini dan mencapai prediksi jangka panjangnya. Semoga saja. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }