Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bioskop Terbesar di Amerika akan Menerima BTC dan ETH

Bitcoin (BTC) tampaknya terus membangun adopsi nyata yang luar biasa, di mana yang terbaru, jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat diketahui akan menerima BTC untuk pembelian tiket online.

Bioskop Terbesar AS Menerima BTC 

Jaringan bioskop terbesar AS, AMC, dalam pengumuman terbarunya akan menerima kripto. Selain BTC, bioskop dengan US$5 milyar pendapatan tahunan ini juga akan menerima Ether (ETH), Litecoin (LTC) dan Bitcoin Cash (BCH).

“Penggemar kripto, Anda mungkin tahu AMC Theaters telah mengumumkan bahwa kami akan menerima Bitcoin untuk tiket online dan pembayaran konsesi pada akhir tahun 2021. Saya dapat mengonfirmasi hari ini bahwa ketika kami melakukannya, kami juga berharap bahwa kami juga akan menerima Ethereum, Litecoin, dan Bitcoin Cash,” kata CEO AMC, Adam Aron, dilansir dari Trust Nodes, Kamis (16/9/2021).

Untuk saat ini, penggunaan kripto kemungkinan masih akan untuk pembelian tiket online saja, sehingga untuk pembelian di tempat masih belum ada kejelasan. Mungkin masih belum pada awalnya.

Namun, berita adopsi ini belum mempengaruhi kinerja saham AMC. Sejak lockdown dan pembukaannya kembali Februari lalu, saham masih terlihat biasa saja.

Kemungkinan, ini akan berdampak begitu penerapan sudah dilakukan dan menghasilkan animo konsumen yang sesuai harapan.

Pandangan Adopsi di Masa Depan

Meski pengumuman ini terdengar baru, AMC sebenarnya sudah cukup lama mempelajari Bitcoin dan teknologinya.

Menariknya, beberapa pegawai bioskop ini pernah mengusulkan pembayaran dengan token NFT dan kripto baru lainnya. Tentu saja, usulan tersebut ditolak karena pihak AMC baru saja mempelajari Bitcoin.

Namun, dari sini terlihat, ide-ide adopsi kripto untuk pembayaran mulai menjadi hal yang ‘wajar’ di mata beberapa orang.

Bahkan, McDonalds di El Salvador saja, sudah mampu menerapkan pembayaran dengan Bitcoin. Itu terjadi dengan cepat dan mudah.

Jika regulasi kripto semakin jelas dan terarah, bukan tidak mungkin adopsi semacam ini akan kian marak. Bisnis ritel dan kebutuhan pokok juga mungkin akan bergabung.

Imbasnya, kebutuhan akan kripto semakin naik sehingga harga akan memiliki potensi yang besar untuk meroket. Kripto adalah masa depan, kita lihat saja nanti! [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }