Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bikin Haru, Pemuda Ini Menjual NFT untuk Obati Penyakit Kankernya

Kabar haru datang dari Argentina, di mana ada seorang pemuda yang memilih untuk menjual NFT (Non-Fungible Token) guna mengobati penyakit yang dideritanya. Apakah inovasi dan teknologi baru ini bisa dengan mudah membantu seseorang? mungkin ini adalah jawaban yang tepat.

Menjual NFT untuk Berjuang Obati Kanker

Berdasarkan laporan dari Explica, Luis Arregui Henk, seorang pemuda Argentina telah mempelajari pemrograman dan desain 3 dimensi (3D) untuk membuat karya seni lalu membuat NFT-nya, lantas ia jual lewat proses lelang di Internet.

Pada tahun 2019 lalu, pemuda yang tak kenal kata menyerah ini didiagnosis menderita Acute Lymphoblastic Leukemia (ALL), sejenis kanker yang menyerang darah dan sumsum tulang.

Tahun berikutnya, Luis menjalani operasi yang sukses, karena dirinya mendapat donor untuk transplantasi sumsum tulang, namun rupanya penyakit itu menyerang lagi dan saat ini tidak ada lagi donor di seluruh dunia untuk menjalani transplantasi baru, sehingga ini membawa dirinya untuk melirik ke kripto.

Melalui akun Instagram-nya, Luis memposting sebuah video yang mengatakan bahwa dirinya saat ini memiliki 3 pilihan, tidak melakukan apa-apa dan menunggu penyakitnya hilang dengan sendirinya, menunggu adanya pendonor sumsum tulang atau membayar perawatan kanker yang disebut CAR-T Cell.

Sekadar informasi, CAR-T Cell adalah perawatan kanker terbaru yang digadang sangat manjur yang sedang dilakukan di Amerika Serikat dan Eropa, di mana T Cell akan secara genetik memodifikasi sel darah putih sehingga mereka dapat menemukan dan menghancurkan sel leukemia dan melawan penyakit. Namun biayanya tergolong mahal, sekitar US$500.000

Luis pun akhir berinisiatif untuk mempelajari cara mendesain gambar 3D melalui Youtube termasuk cara membuat membuat NFT untuk memenuhi harapannya, menjalani perawatan CAR-T Cell.

“Ide saya adalah menghasilkan sesuatu untuk diberikan kepada orang yang membantu saya. Selama berbulan-bulan perawatan di rumah sakit ini, saya menonton video di YouTube tentang cara memprogram dan mendesain sesuatu dalam 3D,” kata Luis, dilansir dariĀ Explica, Minggu (20/6/2021).

Hati baik Luis pun tercerminkan dari pernyataannya yang akan menggunakan uang hasil lelang NFT-nya untuk membantu pengobatan kanker orang lain, seandainya ia mendapat donor baru dan memiliki uang lebih setelah ia pakai.

Teknologi inovatif seperti kripto, khususnya NFT, rupanya mampu menjadi jalan penolong bagi seseorang untuk menghadapi penyakit ganas.

Membiayai perawatan mahal pun bukan sekadar mimpi dengan hadirnya NFT di sekitar kita, yang kemungkinan dapat menjadi inspirasi bagi para penderita lainnya untuk tetap tidak menyerah karena akan selalu ada jalan.

Semoga kita semua diberi kesehatan berlimpah ya. Amin. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }