FTX Ajukan Bangkrut, CEO Sam Bankman-Fried Mengundurkan Diri

- Sabtu, 12 November 2022 | 00:46 WIB
FTX Ajukan Bangkrut (Deo Siagian)
FTX Ajukan Bangkrut (Deo Siagian)

HarianKripto.id - Jatuhnya exchange terbesar di Amerika Serikat, FTX nampaknya telah mencapai puncaknya hari ini. Menurut CryptoSlate FTX telah mengajukan pailit di Amerika Serikat,termasuk proyek terbesarnya yaitu Alameda Research. Pengajuan pailit ini menyebabkan  pengunduran diri dari CEO FTX Sam Bankman-Fried. Pengajuan pailit FTX di Amerika Serikat ini diumumkan melalui press release di akun media sosialnya.

Press Release FTX

Awal Mulai FTX Ajukan Pailit

FTX mulai 11 November 2022 mengajukan pailit di Amerika Serikat,melalui press releasenya. Masalahnya tampaknya dimulai awal pekan ini, ketika masalah likuiditas mengancam exchange tersebut. Pemberitaan tentang penyalahgunaan aset pelanggan FTX, kesepakatan akuisisi yang gagal dengan Binance, dan penarikan dana crypto secara masif dari exchange menyebabkan pengajuan kebangkrutan resmi FTX.

Pengunduran Diri CEO FTX

Pengunduran diri dari CEO FTX Sam Bankman-Fried,disebabkan FTX mengalami bangkrut di Amerika Serikat. Terdapat laporan yang dikeluarkan awal pekan ini bahwa Sam mengganti rugi  untuk FTX dengan jumlah lebih dari $9 miliar. Selanjutnya sekelompok investor di FTX dilaporkan telah berdiskusi, dengan menghasilkan kesepakatan yang tidak dipublikasikan. Pada saat ini posisi CEO FTX digantikan oleh John Ray III. Sampai saat ini hanya waktu saja yang akan memberi tahu kemana FTX akan beroperasi lagi.

Editor: Deo Siagian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa itu Kapitalisasi Pasar?

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:06 WIB

Bitcoin Mencapai $23,7K di Hari Rabu 

Jumat, 27 Januari 2023 | 00:39 WIB
X