Binance Mundur Teratur dan Mengubah Sikap Terhadap Akusisi FTX

- Kamis, 10 November 2022 | 21:10 WIB
Akusisi FTX oleh Binance dibatalkan karena temuan tim internal, pemberitaaan negatif serta laporan dari agensi lepas. (drobotdean)
Akusisi FTX oleh Binance dibatalkan karena temuan tim internal, pemberitaaan negatif serta laporan dari agensi lepas. (drobotdean)

HarianKripto.id - Perwakilan dari Binance telah menyampaikan keprihatinan mereka kepada publik mengenai permasalahan mendasar yang bagi mereka berada di luar kemampuan Binance untuk membantu FTX.

Kesepakatan diantara kedua belah pihak untuk mengakuisisi FTX telah batal dan melalui pengumuman ini maka sudah menjadi resmi, demikian terungkap dari juru bicara Binance.

Berdasarkan situs web mereka, CoinDesk menerima korespondensi dari salah satu pihak yang terlibat dalam akuisisi potensial FTX.com, yang menyatakan bahwa karena telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan pada perusahaan FTX dan berdasar juga laporan berita terbaru yang menuduh adanya salah penanganan dana serta investigasi dari agensi lepas, mereka akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan dengan kesepakatan awal.

Baca Juga: Solana Terdampak FTX, Terindikasi Hampir 0 juta SOL Token akan Unstake


Pelaku yang menyalahgunakan dana pengguna pada akhirnya akan tersingkir

“Pada awalnya, harapan kami adalah dapat mendukung pelanggan FTX dengan menyediakan likuiditas, tetapi ternyata masalah di luar kendali atau kemampuan kami untuk membantu. Setiap kali pemain utama dalam suatu industri gagal, konsumen ritel akan menderita. Kami telah melihat lebih beberapa tahun terakhir industri kripto kian tangguh dan kami percaya pada waktunya bahwa pelaku-pelaku yang menyalahgunakan dana pengguna akhirnya akan disingkirkan oleh pasar bebas."

“Ketika kerangka peraturan dimatangkan dan industri kripto terus berkembang menuju semakin terdesentralisasi, maka industri akan tumbuh lebih kuat,” tambah juru bicara itu.

Beberapa hari terakhir telah menjadi serangkaian berita panas untuk industri kripto. Beberapa mungkin berharap dengan pembaruan terbaru tentang saga FTX ini menjadi puncaknya. Sikap Binance untuk mundur dari mengakuisisi FTX adalah serangkaian peristiwa yang dapat ditelusuri kembali ke Binance yang memilih menjual semua kepemilikan FTT mereka.

Baca Juga: Binance Tuntaskan Pembelian FTX Di Tengah Badai Persaingan Yang Ketat

FTT, yang sudah turun pada hari-hari menjelang berita ini, semakin turun sebanyak 32% ketika berita tentang Binance menarik diri dari kesepakatannya tersampaikan ke publik.

Editor: Tirta Ian

Tags

Terkini

Apa itu Kapitalisasi Pasar?

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:06 WIB

Bitcoin Mencapai $23,7K di Hari Rabu 

Jumat, 27 Januari 2023 | 00:39 WIB
X