Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Beli Kripto di Coinbase Kini Bisa Pakai Apple Pay

Coinbase semakin mempermudah para investor untuk membeli kripto dengan memungkinkan penggunaan Apple Pay dan juga Google Pay.

Tentu saja, ini adalah perkembangan yang sangat bagus karena dapat memicu meningkatnya jumlah investor baru.

Apple Pay dan Google Pay 

Berdasarkan laporan dari Cointelegraph, Kamis (5/8/2021), bursa Coinbase telah mengumumkan bahwa pengguna kini dapat menggunakan Apple Pay dan Google Pay untuk membeli aset kripto di platform-nya.

“Hari ini, kami memperkenalkan cara baru dan mulus untuk memungkinkan pembelian kripto dengan kartu debit tertaut ke Apple Pay dan Google Pay, dan pembayaran instan hingga US$100.000 per transaksi tersedia 24/7,” kata Coinbase dalam sebuah posting-an blog.

Selain itu dijelaskan juga, jika pengguna sudah memiliki kartu debit Visa atau Mastercard yang ditautkan di Apple Wallet, Apple Pay akan secara otomatis muncul sebagai metode pembayaran.

Tentunya, ini akan terjadi saat mengakses platform Coinbase menggunakan perangkat iOS atau browser web Safari.

Dalam posting-an tersebut juga diumumkan bahwa pembayaran instan melalui “Pembayaran Real-Time (RTP)”, memungkinkan pelanggan di AS dengan rekening bank tertaut untuk secara instan dan aman menguangkan hingga US$100.000 per transaksi.

Pada bulan April lalu, bursa kripto Gemini pun telah melakukan langkah serupa dengan Coinbase, integrasi transfer tunai dengan Apple Pay dan Google Pay.

CEO Coinbase Tidak Setuju dengan RUU Kripto AS

Disisi lain, Brian Armstrong, CEO dari Coinbase, telah menentang usulan RUU perpajakan kripto AS.

Menurutnya, ketentuan yang termasuk dalam proposal perpajakan kripto dapat memiliki dampak negatif yang mendalam pada industri kripto AS dan dapat memaksa inovasi digital untuk pindah ke luar negeri.

Armstrong juga menyalahkan bahasa yang luas dari kata-kata RUU tersebut. Menurutnya, RUU tersebut memperluas definisi istilah “broker” kepada siapa saja yang memfasilitasi transfer aset digital.

Dari hal ini saja, para penambang kripto dan pengembang perangkat lunak terkait kripto juga akan dikenakan pajak serupa. Bagi Armstrong, ini sangatlah tidak masuk akal.

Industri kripto yang terus berkembang memang membutuhkan peraturan yang jelas dan tepat, termasuk urusan perpajakan.

Ini akan mempengaruhi bagaimana industri berjalan di masa depan, sehingga apa yang diungkapkan oleh Armstrong tidaklah salah. Apakah Anda setuju? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }