Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Begini Ramalan Harga Bitcoin, ETH dan Cardano (ADA)

Seorang analis terkemuka belum lama ini membagikan analisanya untuk kripto Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan Cardano (ADA). Menurutnya, ketiga kripto utama ini akan bersiap untuk reli baru.

Reli Baru untuk Bitcoin, ETH dan ADA 

Michaël van de Poppe, trader dan analis kripto terkemuka telah memetakan ketiga kripto tersebut dalam sudut pandang teknikal.

Dasarnya adalah, Bitcoin yang kembali mengklaim area harga utama akan mendasari kesiapannya untuk memulai reli baru.

Dalam analisanya, de Poppe melihat pengujian ulang (retest) pada kisaran area US$47.000-US$50.000 sebagai aksi harga yang “indah”.

“Jadi bagi saya, seluruh wilayah antara US$46.000-US$47.000 ini sangat penting untuk diperhatikan, di mana selama kita tetap di atasnya, kita bisa melihat kelanjutan menuju kisaran tertinggi, yaitu US$50.000. Kemudian saya berasumsi kita akan dapatkan beberapa tindakan sideway, di mana altcoin akan benar-benar hebat. Dan begitu kita menembus di atas US$50.000, saya pikir Bitcoin akan terus bergerak naik menuju titik tertinggi  sepanjang masa baru (ATH),” kata de Poppe, dilansir dari Daily Hodl, Sabtu (18/9/2021).

Dan untuk kripto Ethereum, de Poppe mengharapkan harganya mampu bertahan di atas level US$3.400 yang dilihat sebagai support kunci. Ini akan mendasari peluang reli selama harga tidak berada di bawah level tersebut.

Dan untuk kripto popular ADA, analis tersebut mengatakan bahwa terlepas dari kinerja Cardano yang lesu selama seminggu terakhir, kenaikan lebih lanjut terlihat memungkinkan setelah menetapkan support level baru pasca peluncuran kontrak pintar di blockchain.

“Selama Cardano amampu bertahan di atas level US$1,90, saya pikir ADA akan terus bergerak. Saat ini, itu hanya menemukan keseimbangan baru setelah fakta bahwa mereka meluncurkan kontrak pintar dan itu biasanya terjadi dengan sedikit langkah korektif sebelum melanjutkan [reli],” tambahnya.

Dengan melihat posisi BTC, ETH dan ADA yang saat ini berada di posisi puncak berdasarkan kapitalisasi pasar, pertumbuhan harga dari ketiganya tentu akan berdampak positif bagi harga altcoin lainnya.

Kebangkitan pasar bisa jadi akan dimulai dari sini, sehingga mungkin kita akan bisa mengucapkan selamat tinggal pada bearish yang menjengkelkan pada Mei lalu. Mari kita saksikan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }