Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Baru Kick Off, Harga Kripto Sepak Bola Eropa Meroket

Baru saja kick off, harga kripto sepak bola Eropa terpantau meroket dalam 2 pekan terakhir. Ada apa sih?

Pada bulan Agustus ini liga liga sepak bola Eropa mulai  bertanding, setelah berakhirnya jeda panjang pasca turnamen 4 tahunan Piala Eropa awal Juli lalu.

Terpantau, seluruh kripto sepak bola liga-liga benua biru ini mengalami kenaikan signifikan dalam 2 minggu terakhir.

Awal agustus ini, rata rata kenaikan kripto sepak bola terjadi antara 50 hingga lebih dari 100 persen dibandingkan bulan Juli lalu. Pantauan HK, BAR, token milik Barcelona, mengalami kenaikan 100 persen menjadi US$26 dolar, dari harga rata rata US$13 pada bulan lalu.

JUV milik Juventus juga mengalami kenaikan signifikan dari harga rata-rata US$8 menjadi US$15.

Pergerakan harga JUV. Sumber: Coinmarketcap.com.

PSG, klub tujuan baru Lionel Messi, mengalami lonjakan ‘mengerikan’ dalam 2 hari terakhir, seiring dengan berhasilnya klub itu mendatangkan bintang termahal sejagat, Lionel Messi.

Awal Agustus, harga PSG masih sekitar US$20. Harga Senin (9/8/2021), mengalami lonjakan hingga US$51.

Booming Token: Messi Hadir, Harga PSG Meroket

Masuknya dunia sepak bola ke dunia kripto mengalami booming, khususnya dalam semester pertama tahun 2021 ini.

Klub-klub sepak bola raksasa dunia di Eropa terinspirasi dengan suksesnya kapitalisasi klub kaya raya perintis.

Beberapa klub perintis token sepak bola termasuk PSG, Juventus, dan Barcelona. Selanjutnya klub klub raksasa lainnya segera menyusul seperti Manchester City, Atletico Madrid, AC Milan, AS Roma, Everton, Arsenal dan Valencia.

Klub lainnya yang juga popular di Eropa, di antaranya Galatasaray, Dinamo Zagreb, Levante, hingga Inter Milan yang sedang menanti pengumuman jual beli kripto pada bulan Agustus ini.

Beberapa tim nasional juga sudah merilis tokennya masing masing, antara lain Timnas Argentina dan Timnas Portugal.

Timnas Spanyol sudah lama menggadang-gadang tokennya untuk publik, namun hingga publikasi tulisan ini, belum ada pengumuman resmi penjualan token sang Matador.

Hingga saat ini terdapat puluhan klub sepak bola di seluruh dunia yang mulai mengadopsi token sebagai upaya kapitalisasi klub dan meningkatkan keterlibatan penggemar dan publik terhadap perjalanan klub.

Lihatlah bursa kripto milik perusahaan Socios sebagai contoh. Perusahaan yang mempromosikan penggunaan blockchain Chiliz ini tercatat sebagai perusahaan kripto paling populer untuk urusan olah raga di daratan Eropa.

Masa Depan Kripto Sepak Bola

Relasi sepak bola dan dunia blockchain sesungguhnya tidak hanya terkait pembuatan token, tetapi termasuk sponsorship oleh perusahaan bursa kripto, hingga jual beli pemain memakai kripto.

Namun, pembuatan token dianggap paling maju, mengingat teknologi ini sedang mentransformasikan cara kepemilikan suatu klub yang biasanya terbatas pada pemilik modal.

Dengan kata lain, teknologi ini membuka jalan terhadap bentuk baru kepemilikan masif terhadap klub sepak bola, baik oleh pemilik modal, maupun dengan penggemarnya.

Terlepas dari ledakan minat pada mata uang digital, klub olahraga harus tetap sadar akan risiko teknologi baru ini.

Nilai aset kripto terus berfluktuasi dan terlepas dari pertumbuhan yang fenomenal, termasuk peraturan masih belum pasti.

Kurangnya ekosistem di bidang ini mengharuskan bisnis bola untuk mengadopsi pengaturan untuk memastikan perlindungannya dari fluktuasi tinggi.

Namun, kebangkitan aset kripto memberikan peluang dan kegembiraan bagi dunia sepak bola. [ps]

Protected with blockchain timestamps

Panda Siagianhttps://www.hariankripto.id/
Menekuni dunia blockchain dan kripto sejak 2017. Tertarik mendorong penggunaan bockchain untuk demokrasi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Bisa dihubungi melalui email: harian.kripto.id@gmail.com

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }