Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bappebti: Shiba Inu (SHIB) Bisa Legal di Indonesia

Menurut Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti, Tirta Karma Senjaya, kripto popular Shiba Inu (SHIB) bisa legal di Indonesia. Pasalnya sudah diajukan kepada badan itu dan mungkin bisa masuk di daftar 130 aset kripto yang bisa diperdagangkan di bursa kripto di Indonesia.

Berdasarkan Peraturan Bappebti No 7 Tahun 2020, Shiba Inu belum masuk dalam Penetapan Daftar Aset Kripto yang Dapat Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset. Berdasarkan peraturan itu, hanya ada 229 kripto yang bisa diperdagangkan. Pasar fisik aset itu maksudnya adalah crypto exchange seperti Indodax, Rekeningku.com, Triv dan lain sebagainya.

“Artinya kripto lain yang sudah diperdagangkan di dunia belum dapat diperdagangakan di dalam negeri karena belum mendapat penilaian dari para pedagang dan Bappebti,” jelas Tirta kepada CNBC Indonesia.

Namun dia menambahkan Shiba Inu sudah diajukan kepada Bappebti. Yakni menjadi salah satu dari 130 jenis aset kripto baru yang diusulkan dan akan diasesmen dan dinilai baik oleh sejumlah pihak yaitu asosiasi, pelaku usaha dan Bappebti.

Beberapa bulan terakhir, karena Shiba Inu (SHIB) popular di jagat kripto dan diperdagangkan di Binance dan FTX, banyak crypto exchange yang memperdagangkan SHIB. Namun, karena SHIB tidak masuk daftar 229 itu, maka SHIB dianggap ilegal. Soal ini, sudah disampaikan oleh Kepala Bappebti di media massa Indonesia.

SHIB Diluncurkan Tahun Lalu

Shiba Inu (SHIB) adalah kripto pendatang baru yang diterbitkan di blockchain Ethereum. Simbolnya berdasarkan meme anjing Jepang Shiba Inu, seperti Dogecoin.

SHIB diluncurkan pada Agustus 2020 oleh developer yang bernama samaran Ryoshi. Tujuan pembuatannya agar tidak ada sentralisasi kepemilikan dan sentralisasi kendali oleh sebuah entitas, baik perusahaan ataupun individu. Itulah sebabnya SHIB dirancang dan dipasarkan untuk melawan Dogecoin yang sangat didukung oleh Elon Musk.

Robinhood Masih Enggan Bahas Akan Listing Shiba Inu

Sebelumnya, pihak Robinhood masing enggan membahas secara khusus, apakah perusahaan itu akan me-listing kripto Shiba Inu (SHIB) di aplikasinya

Hal itu disampaikan oleh Christine Brown, COO Robinhood Crypto dan VP of Product Operations kepada Decrypt belum lama ini.

“Kami tidak akan menyampaikan apapun tentang kripto dan aset lain yang akan kami perdagangkan, hingga nanti kami juga membahas tentang beragam strategi yang kami terapkan,” kata Brown.

Berkat Shiba Inu, Manajer Gudang Ini Menjadi Milyarder

Brown juga menambahkan, bahwa keengganan itu dilatarbelakangi diperlukannya pengkajian terkait peraturan di Amerika Serikat dan sejumlah risiko yang akan dihadapi. [nic]

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }