Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bank Sentral Tiongkok Tutup Perusahaan Piranti Lunak Trading Kripto

Tiongkok rupanya terus berupaya menyerang industri kripto. Bank sentral negeri itu telah menutup paksa perusahaan penyedia perangkat lunak untuk trading kripto.

Bank Sentral Tiongkok Masih Belum Puas

Ketidakpuasan pemerintah Tiongkok telah tercermin dari perintah penutupan yang dilayangkan kepada Beijing Qudao Cultural Development Co Ltd, perusahaan perangkat lunak untuk trading kripto.

Berdasarkan laporan dari BeinCrypto, Operasi dari Qudao pun telah ditangguhkan dan situs web-nya pun sudah dinonaktifkan karena adanya dugaan keterlibatan Qudao dalam perdagangan mata uang kripto.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak berwenang mengingatkan bahwa bisnis di negeri tirai bambu tersebut tidak boleh menyediakan layanan yang terkait dengan kripto.

Ini tentu menciptakan keterkejutan tersendiri, karena beberapa pihak merasa Tiongkok sudah lebih mereda setelah berhasil menghentikan para penambang kripto yang akhirnya memilih untuk berpindah ke Amerika Utara dan Amerika Selatan, serta wilayah Eropa dan Timur Tengah.

Meskipun International Blockchain Consulting Group (IBC) telah menanggapi tindakan keras pemerintah Tiongkok, tetapi sepertinya mereka masih tetap tidak menghentikan langkah mereka sedikitpun.

Sekadar informasi, IBC didirikan pada tahun 2014 yang telah menjangkau 40 negara, menawarkan konsultasi blockchain tentang apa pun mulai dari dukungan ICO hingga pelatihan institusional.

Grup ini memiliki lebih dari 1.500 karyawan dan telah bekerja dengan para pemain startup dan mapan. Selama tujuh tahun terakhir, pihaknya juga telah berkonsultasi dengan pemerintah dan lembaga.

Tindakan Keras Lainnya

Bagi Tiongkok, ini hanyalah sebuah tindakan keras lainnya, mengikuti aksi keras mereka sebelumnya dalam menyerang industri kripto.

Bulan Mei lalu, pemerintah secara resmi telah meminta agar bank dan penyedia pembayaran berhenti menawarkan layanan mereka kepada perusahaan terkait kripto.

Belum lama ini pun, Bank sentral telah kembali mengulangi perintah ini kepada beberapa bank utama dan Alipay.

Meski terlihat buruk, pelarangan pada penambangan justru diketahui telah menciptakan peluang keuntungan yang lebih baik untuk para penambang aktif.

Dengan berkurangnya pemain, keuntungan pun dapat meningkat, meski waktu penyelesaian blok menjadi lebih lama.

Tidak menutup kemungkinan, setelah semua masalah ini teratasi, pasar kripto, khususnya Bitcoin, akan dapat menemukan pijakannya kembali untuk bergerak lebih tinggi karena dari awal, mereka sudah dibekali dengan minat dan adopsi dari para investor institusi. Jangan sampai lupa. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }