Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bank Sentral Belanda: Binance Beroperasi Secara Ilegal

Ternyata, serangan terhadap bursa kripto Binance masih belum berakhir. Yang terbaru, serangan kembali datang dari Belanda yang mengungkapkan bahwa bursa ini telah beroperasi secara ilegal.

Bank Sentral Belanda dan Binance 

Kabarnya, bank sentral negara tersebut telah mengeluarkan peringatan resmi yang menyatakan bahwa Binance telah secara ilegal beroperasi di Belanda.

Menurut regulator, bursa yang dipimpin oleh Changpeng Zhao ini tidak memiliki registrasi legal yang diperlukan dengan De Nederlandsche Bank (DNB).

“Ini berarti Binance tidak mematuhi Undang-Undang Anti Pencucian Uang (AML) dan Anti Pendanaan Teroris, dan secara ilegal menawarkan layanan bursa antara mata uang virtual dan fidusia, serta secara ilegal menawarkan dompet kustodian,” kata DNB, dilansir dari Forkas, Kamis (19/8/2021).

Menurut bank sentral tersebut, hal ini dapat meningkatkan risiko nasabah terlibat dalam aksi pencucian uang atau pendanaan teroris.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk melipatgandakan upaya kepatuhan kami, Binance sedang dalam proses mengajukan aplikasi untuk pendaftaran yang diperlukan.. Kami akan bekerja sama secara konstruktif dengan DNB dan berharap dapat memberikan pembaruan positif dalam waktu dekat,” ujar juru bicara Binance.

Juru bicara tersebut pun menambahkan bahwa, bursa kini sangat serius untuk memenuhi kepatuhan dan regulasi meski belum terdaftar secara resmi di DNB.

Mereka juga mengklaim bahwa Binance saat ini memiliki program kepatuhan yang kuat dengan menggabungkan alat dan prosedur untuk memerangi tindak kriminal yang dimaksud.

Terus Berbenah dan Meningkatkan Kepatuhan

Belanda kini menjadi daftar baru dalam negara yang memerangi Binance, di mana sudah ada Singapura, Jepang, Korea Selatan, Kepulauan Cayman, AS dan lainnya.

Rata-rata, serangan mengarah ke perizinan, proses KYC yang kurang sesuai aturan, serta perdagangan futures dan derivatif.

Diketahui, Binance kini telah meningkatkan jumlah karyawan kepatuhannya, meningkatkan langkah – langkah kepatuhannya dan membatasi penawaran produknya.

Itu termasuk mengurangi dukungan untuk token saham, memotong leverage yang tinggi dan memperketat batas penarikan harian untuk akun yang hanya menyelesaikan KYC tingkat dasar.

Bahkan, Binance belum lama ini telah mengangkat Greg Monahan, mantan penyelidik kriminal Departemen Keuangan AS, sebagai petugas AML globalnya.

Semoga saja, bursa terbesar ini akan dapat mengikuti dan menyelesaikan setiap aturan. Tentu saja, ini diharapkan akan menjadi dasar yang baik untuk industri kripto karena berpotensi meningkatkan jumlah investor baru. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }