Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Bank Besar Ini Dukung Bitcoin El Salvador

Berita Bitcoin (BTC) yang menjadi mata uang sah di El Salvador sepertinya masih belum akan mereda dalam waktu dekat, dan justru akan terus memberikan perkembangan baru, dengan hadirnya dukungan dari salah satu bank terbesar di wilayah Amerika Tengah.

Setelah cukup banyaknya pro dan kontra terhadap langkah El Salvador, serta munculnya gagasan mengenai ‘Volcano Bonds‘, dukungan baru untuk El Salvador kini kembali hadir, yang berasal dari petinggi Bank Pembangunan Amerika Tengah, Dante Mossi.

Dukungan Bank Amerika Tengah kepada El SalvadorĀ 

Berdasarkan laporan dari Decrypt, dalam sebuah konferensi pers, Presiden dari Bank Pembangunan Amerika Tengah ini mengatakan bahwa mereka akan membentuk tim teknis guna membantu pemerintah El Salvador dalam pengadopsian BTC.

“Kami merasa sangat bangga bahwa pilihan pertama pemerintah Anda dalam meminta bantuan dan dukungan untuk pelaksanaannya adalah Bank Pembangunan Amerika Tengah,” kata Mossi dalam sebuah pesan kepada Presiden El Salvador, Nayib Bukele, dilansir dari Decrypt, Selasa (15/6/2021).

Menanggapi langkah El Salvador, Mossi pun berpendapat bahwa tidak ada negara lain yang mengadopsi Bitcoin seluas negara di Amerika Tengah tersebut.

Dante Mossi.

Selain itu, mantan ekonom kepala Sekretariat Kepresidenan Honduras ini juga berpandangan bahwa langkah pengesahan BTC ini adalah tantangan yang harus dihadapi untuk menemukan cara terbaik untuk melindungi pengguna, yang dalam kasus ini adalah seluruh masyarakat di El Salvador.

Adopsi Merata Didepan Mata

Lebih lanjut, Mossi menjelaskan bahwa tim teknis bank akan terdiri dari para ahlinya sendiri, serta orang-orang dari Kementerian Keuangan El Salvador dan bank sentral negara itu.

Bank yang dipimpinnya pun berencana untuk membantu perencanaan proyek dan bantuan dalam menavigasi aspek hukum dalam mengimplementasikan Bitcoin sebagai mata uang El Salvador.

Dengan adanya dukungan dari Bank besar seperti Bank Pembangunan Amerika Tengah tentu akan semakin mempermudah langkah El Salvador dalam memperluas adopsi BTC sehingga penggunaan secara merata kemungkinan tidak akan memerlukan waktu yang terlalu lama.

Adopsi yang kian didepan mata adalah secercah cahaya baru bagi langkah Bitcoin untuk kembali bangkit menuju level tertinggi sepanjang masanya (ATH), atau bahkan melampauinya hingga menuju US$100.000 seperti yang digaungkan oleh Bloomberg. Mari kita panjatkan doa bersama. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }