Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Astaga! Kripto Senilai Rp1 Triliun Raib di Bursa Jepang Ini

Sejumlah besar kripto, termasuk di antaranya adalah Bitcoin (BTC), senilai Rp1 triliun raib di bursa Liquid asal Jepang.

“Dengan kami kami mengumumkan, bahwa hot wallet kripto kami telah diretas. Kami menyelidiki lebih lanjut penyebabnya dan sedang memindahkan ke cold wallet,” sebut pengelola bursa di Twitter-nya, Kamis (19/08/2021) pagi ini.

Liquid juga menyematkan 4 adresss peretas yang mengacu pada kripto yang raib itu. Tautannya sebagai berikut: Bitcoin (BTC)Ether (ETH)Tronix (TRX), Ripple (XRP).

Pihak Liquid belum menyebutkan nilai kripto yang melayang itu. Namun, media siber The Block memprakirakan nilainya mencapai US$80 juta atau setara 1,1 triliun ketika peretasan terjadi.

Bitcoin Raib Senilai US$68 Milyar

Tetapi berdasarkan alamat terkait, lebih dari 107 BTC, 9.000.000 TRX, 11.000.000 XRP, dan token ETH dan ERC-20 senilai hampir US$60 juta tampaknya telah diambil oleh para peretas.

Pihak Liquid pun menegaskan bahwa penarikan dan penyetoran sekarang telah ditangguhkan di bursa.

Bursa Kucoin segera menanggapi peretasan dengan memasukkan address itu ke daftar hitam.

Peretasan kripto juga terjadi beberapa hari lalu terhadap DeFi PolyNetwork. Nilainya tak tanggung-tanggung, mencapai US$600 juta atau setara dengan Rp8,6 triliun.

Peretasan sudah mengembalikan sebagian kecil kripto curian, namun menunda untuk sementara dengan alasan yang tak jelas. [red]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }