Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Andreessen Horowitz, Bohir Facebook Dukung DeFi Goldfinch

Andreessen Horowitz, a16z, perusahaan keuangan berbasis di Silicon Valley California, mengumumkan dukungan finansialnya terhadap teknologi bisnis keuangan yang sedang dikembangkan oleh perusahan Goldfinch di sektor Decentralized Finance (DeFi).

Glodfinch adalah perusahaan blockchain yang sedang membangun platform simpan pinjam kripto dengan memakai teknologi blockchain.

Sebagai informasi, Andreessen Horowitz adalah salah satu perusahaan besar yang mendanai pengembangan Facebook sejak awal, dan menjadi salah satu pemilik saham terbesar di platform media sosial raksasa itu.

NFT Naik Daun, DeFi Raih Untung

Perusahaan raksasa dengan nama resmi AH Capital Management LLC ini menggandrungi dunia teknologi sebagai operasi investasinya.

Selain Facebook, a16z juga berinvestasi besar di Twitter, Groupon, Zynga, Clubhouse, hingga Game popular anak anak, Roblox.

Usaha teknologi tinggi lain yang menikmati dukungannya antara lain Airbnb, Lytro, Jawbone, dan Foursquare.

Langkah Berani

Langkah A16z ini tergolong berani mengingat pasar kripto sedang mengalami turbulensi saat ini.

Rabu, 16 Juni 2021 kemarin, Goldfinch mengumumkan telah mendapatkan dukungan pendanaan dari a16z sebesar US$11 juta.

Uang ini akan dipakai oleh Goldfinch sebagai uang agunan untuk menjamin kredit, atau collateralized loan berbasis blockchain.

Selain itu Goldfinch akan menggunakan dukungan ini untuk memperkuat tim manajemen dan merekrut tim teknikal yang mumpuni.

Marc Andreessen dan Ben Horowitz, duo Pendiri perusahaan ventura, Andreessen-Horowitz (a16z). Perusahaan itu ternama dengan slogan “Software is eating the world”, menunjukkan perubahan besar-besaran ekonomi oleh teknologi informasi dan komunikasi.

Goldfinch sedang mengembangkan platform kredit bertenaga blockchain, di mana pinjaman ditawarkan kepada pasar dengan syarat peminjam harus meninggalkan agunan lebih besar dari uang yang dipinjam.

Meski A16z dianggap cukup berani, Goldfinch bukan perusahaan sembarangan. Dalam kondisi pasar kripto lesu saja, Goldfinch tetap dapat meraup keuntungan dari platform keuangan berbasis blockchain mereka.

Keuntungan mereka meningkat 2,5 kali dalam beberapa bulan terakhir, catat TheBlockCrypto.com.

Cara Meminjam Uang dari Blockchain Goldfinch

Cara kerja peminjaman dan approval pinjaman memakai konsep kepercayaan berbasis konsensus.

Peminjam menunjukkan kelaikannya untuk meminjam dengan berbasis assessment kolektif oleh para pemangku di blockchain.

Selain itu, peminjam juga harus memiliki aset kripto yang lebih besar dari pinjamannya. Lebih jauh, dapat dipelajari di situs mereka ini.

Sejauh ini dukungan terhadap platform Goldfinch terus mengalir dari berbagai pihak. Tercatat, selain a16z, para pendukung platform ini antara lain Mercy Corps Ventures, A Capital, SV Angel, Access Ventures dan Divergence Ventures. [ps]

Protected with blockchain timestamps

Panda Siagianhttps://www.hariankripto.id/
Menekuni dunia blockchain dan kripto sejak 2017. Tertarik mendorong penggunaan bockchain untuk demokrasi, kemanusiaan dan lingkungan hidup. Bisa dihubungi melalui email: harian.kripto.id@gmail.com

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }