5 Cara Ampuh Menjual NFT

- Selasa, 15 Februari 2022 | 11:00 WIB

Minat terhadap NFT masih terus membara hingga awal 2022 ini, dengan diwarnai beragam fenomena yang membuat orang-orang tertarik untuk menjual NFT. Terlebih, fenomena Ghozali juga telah memicu hype pada masyarakat tanah air untuk turut berkecimpung di sektor koleksi digital ini, meski tentu saja tidak mudah untuk menjual NFT, bahkan hingga laris manis.

Cara Ampuh Menjual NFT 

Seperti halnya menjual barang atau karya, menjual NFT pun memerlukan cara tersendiri agar mampu dilirik oleh para calon pembeli dan mencetak penjualan. Berikut adalah lima cara ampuh yang bakal membantu kalian menjual NFT dengan lebih baik, dilansir dari IndianExpress, Senin (14/2/2022):

Promosi di Sosial Media

Dewasa kini, melakukan promosi di sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Discord dan Reddit adalah hal yang biasa dilakukan. Mengapa? Itu karena berpromosi di sosial media mampu mencetak impresi yang bagus dan berakhir dengan penjualan. Tentu saja, hal ini juga berlaku bagi NFT. Tentu Anda pernah melihat beberapa iklan NFT di Instagram bukan? Dengan NFT yang saat ini menjadi hype, orang-orang akan lebih tertarik membuka iklan Anda dengan tampilan menarik yang muncul di feed mereka. Di beberapa platform seperti Reddit dan Discord pun menjadi tempat ampuh juga dalam memasarkan koleksi digital Anda karena memiliki komunitas yang solid untuk sektor ini.

Tambahkan Koleksi ke Kalender NFT 

Platform kalender NFT akan menampilkan penurunan NFT terbaik dari berbagai marketplace yang dikumpulkan di satu tempat. Tentu saja, ini adalah "tempat" yang bagus untuk kolektor NFT menemukan koleksi yang mereka sukai tanpa harus mengecek satu per satu di tiap marketplace. Nantinya, koleksi Anda juga bisa ditampilkan di akun Instagram dan Twitter penyedia kalender ini, sehingga tidak akan ada ruginya untuk memperluas jangkauan Anda ke pembeli potensial.

Memberikan Cerita di Balik Koleksi

Koleksi yang memiliki cerita di balik pembuatannya terbukti ampuh menggugah hati para calon pembeli. Cerita yang ada tentu menjadi sebuah value tersendiri bagi karya, karena calon pembeli dapat mengetahui makna tersirat dari sebuah NFT sebelum benar-benar memilikinya. Tidak perlu cerita yang panjang, cukup satu atau dua paragraf atau kalimat saja untuk memberikan "sentuhan makna" dari koleksi Anda. Ini akan memberi dampak yang benar-benar berbeda di benak calon pembeli dibandingkan koleksi tanpa cerita. Misalkan, koleksi Anda menyajikan gambar monyet menangis di atas pohon. Cerita yang menarik mungkin adalah "karya ini terinspirasi dari kesedihan primata yang hutan tempat tinggalnya habis terkikis keserakahan manusia."

Pasang NFT di Beberapa Marketplace

Menjual di lebih dari satu lapak tentu meningkatkan kemungkinan Anda untuk menemukan pembeli yang cocok dengan koleksi Anda. Tidak hanya OpenSea, Anda juga bisa memasang koleksi Anda di marketplace seperti Rarible, SuperRare dan Foundation. Sepertinya halnya UMKM online yang menjual di berbagai platform penjualan, NFT juga perlu di jual di berbagai marketplace.

Minta Teman untuk Membagikan Koleksi Anda

Setelah melakukan keempat hal di atas, mintalah teman atau kolega Anda untuk membagikan link koleksi Anda di sosial media mereka masing-masing. Ini akan memperluas jangkauan Anda dengan cara yang lebih mudah dan gratis, namun memberikan potensi terjual yang lebih baik. Menganut konsep marketing, yakni menjangkau lebih banyak orang dan golongan, NFT pun dapat mengaplikasikan cara serupa. Semoga saja, dengan menerapkan 5 cara menjual NFT di atas, koleksi Anda bisa segera mendapatkan penjual yang tepat dan bahkan semakin laris. [st]  

Editor: Syofri Taka

Tags

Terkini

Seni Pixel Kaki? NFT Teraneh Tahun 2023 

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:10 WIB

Emas atau Bitcoin, Bagus Mana?

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:00 WIB

Siapa yang Memimpin Web 3.0?

Senin, 5 Desember 2022 | 19:07 WIB

Mengenal Tentang Mekanisme Proof-of-Work (PoW)

Selasa, 29 November 2022 | 20:47 WIB

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Cryptocurrency

Selasa, 29 November 2022 | 20:39 WIB

Ethereum VS Cardano, Pilih Mana?

Selasa, 29 November 2022 | 20:34 WIB

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang Proof-of-Stake

Senin, 28 November 2022 | 21:01 WIB

Kripto Ilegal, Apa Benar?

Senin, 28 November 2022 | 20:22 WIB

Kripto atau Saham, Mana Lebih Menguntungkan?

Rabu, 23 November 2022 | 23:27 WIB

Apa Itu Tokenisasi di Dunia Kripto?

Senin, 2 Mei 2022 | 20:30 WIB

Apa Itu Rug Pull Kripto dan Cara Mengenalinya?

Sabtu, 26 Februari 2022 | 11:35 WIB

5 Artis Indonesia Masuk Kripto, Dari Anang Hingga Atta

Jumat, 25 Februari 2022 | 11:11 WIB

Prediksi Harga Shiba Inu 2022

Jumat, 18 Februari 2022 | 11:20 WIB

5 Cara Ampuh Menjual NFT

Selasa, 15 Februari 2022 | 11:00 WIB
X