5 Kripto yang Menguat Pekan Ini, Kok Bisa?

- Minggu, 13 Februari 2022 | 11:15 WIB

Di tengah koreksi besar yang melanda mayoritas pasar kripto, di pekan ini telah ada beberapa yang mampu menguat dengan cukup memuaskan. Memang, meski belum tentu bisa dianggap sebagai tanda kebangkitan upaya bullish, tetap saja kripto yang menguat ini telah menunjukkan performa yang menarik dan patut diamati. Ini juga bisa menjadi sebuah tanda bahwa, investor dan komunitas kripto sedang melemparkan daya tarik besar mereka ke aset kripto tertentu. Tentu ini tetap berpegang pada faktor fundamental masing-masing aset, sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk membaca hype yang sedang terjadi.

5 Kripto yang Menguat 

Berikut ini adalah 5 kripto yang menguat dalam tujuh hari terakhir, dengan kapitalisasi pasarnya yang sudah di atas US$1 milyar, berdasarkan laporan dari Business Insider, Jumat (11/2/2022):

Axie Infinity (AXS)

Terapresiasi sebesar 31,9 persen, harga token dari game blockchain Axie Infinity, AXS, telah menjadi sorotan setelah sekian lama terkoreksi cukup dalam. Pembaruan dari sistem reward, yang ditujukan untuk mengatasi masalah inflasi pada token smooth love potion (SLP), tampaknya mendapatkan tanggapan positif dari komunitas. Ini terlihat dari bagaimana harga token AXS, begitu pula dengan SLP, yang bertumbuh cukup baik di pekan ini yang menandai sebuah dasar kepercayaan investor dan penggunanya. Memang, bagi pemain baru, pembaruan sistem ini terlihat kurang menarik lagi untuk dimainkan, tetapi bagi pemain lama, ini justru sebuah hal bagus dan menenangkan.

XRP

Karena sentimen positif dari masalah perusahaan di belakang XRP, Ripple, dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC AS), harga kripto ini pun melesat hingga 34,3 persen di pekan ini. Diketahui, Hakim Analisa Torres telah memberi izin kepada Ripple untuk menanggapi memorandum hukum SEC AS untuk mendukung pembelaan pemberitahuan yang adil. Selain itu, Hakim juga memerintahkan pembukaan tiga dokumen terkait kasus ini, termasuk utas email dan pemberitahuan deposisi CEO Ripple Brad Garlinghouse dan deretan email pendiri XRP Chris Larsen. Ini adalah sinyal yang baik sehingga investor pun kembali menaruh kepercayaan pada XRP dan mengangkat harganya.

Theta Network (THETA)

Dua pengumuman penting dari platform metaverse Theta telah membawa harga tokennya terbang hingga 40 persen di pekan ini. Peluncuran NFT dari acara televisi ikonik, "The Price is Right" dan juga datangnya pembayaran konten Web3 dan peluncuran protokol pelacakan membuat investor menggila untuk memasuki Theta. Ini akan membuat Theta menjadi penyedia pembayaran bertenaga blockchain pertama di industri.

Elrond (EGRD)

Token Elrond pun mencetak pertumbuhan nilai hingga 46,4 persen berkat pembaruan mereka yang memasuki ranah metaverse. Bukan menjadi penyedia platform, Elrond justru menyediakan layanan keuangan terdesentralisasi (DeFi) untuk metaverse, menjadi pemain pertama di sektor ini. Produk itu disebut dengan metastake, yang akan memungkinkan pengguna untuk menerima hadiah tambahan di luar hasil pool likuiditas dan yield farming yang disediakan oleh platform DeFi kebanyakan. Produk ini akan menyatukan token staking, penyediaan likuiditas dan yield farming, sehingga pengguna dapat memperoleh imbalan dari dua penawaran sekaligus.

Shiba Inu (SHIB)

Token meme Shiba Inu pun menjadi yang teratas dalam daftar ini, yakni tumbuh hingga 50,3 persen dalam sepekan berkat pembaruan dari pengembang. Ada beberapa faktor utama yang mendukung kenaikan fantastis ini, di antaranya adalah listing token SHIB di bursa kripto Brasil, Foxbit. Selain itu, proyek metaverse-nya yang akan segera datang, Shiberse, juga menjadi daya tarik yang akan menawarkan penjualan pertama dari tanah virtual-nya, Shiba Lands. Ini membuat investor sangat bersemangat sehingga kenaikan kuat pun terjadi pada tokennya. [st]  

Editor: Syofri Taka

Tags

Terkini

Seni Pixel Kaki? NFT Teraneh Tahun 2023 

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:10 WIB

Emas atau Bitcoin, Bagus Mana?

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:00 WIB

Siapa yang Memimpin Web 3.0?

Senin, 5 Desember 2022 | 19:07 WIB

Mengenal Tentang Mekanisme Proof-of-Work (PoW)

Selasa, 29 November 2022 | 20:47 WIB

Memahami Kelebihan dan Kekurangan Cryptocurrency

Selasa, 29 November 2022 | 20:39 WIB

Ethereum VS Cardano, Pilih Mana?

Selasa, 29 November 2022 | 20:34 WIB

Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang Proof-of-Stake

Senin, 28 November 2022 | 21:01 WIB

Kripto Ilegal, Apa Benar?

Senin, 28 November 2022 | 20:22 WIB

Kripto atau Saham, Mana Lebih Menguntungkan?

Rabu, 23 November 2022 | 23:27 WIB

Apa Itu Tokenisasi di Dunia Kripto?

Senin, 2 Mei 2022 | 20:30 WIB

Apa Itu Rug Pull Kripto dan Cara Mengenalinya?

Sabtu, 26 Februari 2022 | 11:35 WIB

5 Artis Indonesia Masuk Kripto, Dari Anang Hingga Atta

Jumat, 25 Februari 2022 | 11:11 WIB

Prediksi Harga Shiba Inu 2022

Jumat, 18 Februari 2022 | 11:20 WIB

5 Cara Ampuh Menjual NFT

Selasa, 15 Februari 2022 | 11:00 WIB
X