Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Analisa Mingguan Harga Ethereum (ETH) Per 17 Agustus 2021

Selamat siang para pembaca.

Dalam artikel prediksi per 17 Agustus ini, saya akan membagikan analisa mingguan untuk harga Ethereum dari sudut pandang saya. Ethereum (ETH) adalah token yang sedang hangat saat ini.

Setelah mengalami pembaruan London, harga terus berangsur naik sebagai tanda minat investor yang kuat. Ini terlihat menarik.

Analisa ini akan berdasarkan Price Action, sehingga murni memanfaatkan sisi teknis yang ada seperti High, Low dan Support Resistance.

Analisa Mingguan Ethereum Per 17 Agustus 2021

ETH 17 AGS

Dalam struktur kenaikan terbaru, ETH di time frame 4 jam telah berada dalam pola Channel (Garis Hitam). Ini menyiratkan kita untuk mengantisipasi adanya koreksi, karena sudut pandang adalah bullish multi-minggu.

Titik utama analisa Ethereum ada pada area konfirmasi, antara level US$2.800 – US$2.950, yang saya lihat, berpotensi menjadi titik labuh dari upaya penurunan (koreksi) jika terus berlanjut.

Skema Bullish Analisa Ethereum

Mengikuti garis hijau, skema bulllish dalam analisa ini adalah harga akan terpantul naik dari area konfirmasi mencapai High sebelumnya.

Dari situ, harga kemungkinan akan memantul kembali sebelum membentuk pijakan baru untuk bergerak lebih tinggi.

Jika ini berjalan dengan baik, target utama adalah US$3.500.

Skema Bearish Analisa Ethereum

Mengikuti garis merah, skema bearish dalam analisa ini adalah harga akan terpantul naik juga dari area konfirmasi. Tetapi, harga tidak akan naik begitu tajam, agak perlahan.

Kemudian harga akan berangsur jatuh saat mencapai kisaran Lower High terdekat, kemungkinan di kisaran level US$3.000 – US$3.100 dan menukik tajam ke bawah.

Jika ini terjadi, maka target untuk menemukan area support baru antara US$2.500 – US$2.700.

Sudut Pandang Penulis

Dalam kelanjutan reli di time frame 4 jam, Ethereum masih terlihat berpeluang dalam mencetak upaya kenaikan baru.

Sehingga, skema bullish terlihat cukup menarik meski tetap perlu mewaspadai adanya sentimen buruk yang coba masuk.

Skema bearish pada analisa ini mengantisipasi adanya aksi ambil untung (take profit), sehingga area support baru adalah titik untuk kembali menemukan peluang untuk pulih.

Kemungkinan, pergerakan harga tidak akan sama persis seperti gambaran analisa. Tetapi, “pola” pergerakannya mungkin akan cukup serupa.

****

Penting untuk dicatat! Analisa ini bukanlah sebuah anjuran kepada pembaca untuk berinvestasi terhadap kripto yang diulas, melainkan sebagai bahan tambahan untuk analisa pribadi pembaca sekalian yang saya harapkan dapat membantu dalam melihat aset digital yang diulas dari sudut pandang yang berbeda. Terima Kasih.

Disclaimer: Trader dan pembaca akan menanggung sendiri risiko untuk setiap keputusan yang diambil. HarianKripto tidak bertanggung jawab terhadap seluruh risiko dan hasil dari analisa yang disediakan seperti yang ada dalam poin catatan penting diatas.

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }