Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Analis: Harga Solana (SOL) Bisa Naik 3 Kali Lipat

Kripto asli Solana, SOL, telah terus menunjukkan kinerja yang apik, sehingga berbagai pandangan optimis terus terbentuk untuk altcoin yang bertengger di posisi 10 besar kripto berdasarkan kapitalisasi pasar.

SOL Berpotensi Melonjak 3 Kali Lipat 

Memang, Solana telah menjadi salah satu kripto berkinerja apik setelah kejatuhan bulan Mei lalu.

Bersama kripto Cardano (ADA), SOL telah mencetak ATH baru yang tampaknya masih belum akan berhenti.

Kabarnya, salah satu mitra di Spartan Group mengungkapkan secara singkat betapa bullish-nya mereka terhadap kripto Solana saat ini.

Sekadar informasi, Solana adalah proyek open source yang mengimplementasikan blockchain baru, berkinerja tinggi dan tanpa izin, yang dikelola oleh Solana Foundation yang berbasis di Jenewa.

Pandangan yang semakin optimis nampaknya terus tercipta saat SOL terus bergerak lebih tinggi setelah menembus level psikologis US$100.

“Jika US$90 milyar adalah valuasi yang tepat untuk ADA, maka SOL dengan mudah 3x [bertumbuh] dari sini,” kata akun SpartanBlack dalam tweet-nya, Selasa (31/8/2021).

SpartanBlack pun percaya, karena valuasi Cardano tampaknya akan meningkat dalam waktu dekat setelah pembaruan Alonzo, sepertinya kripto Solana masih sangat undervalued dibandingkan Cardano.

Berdasarkan hal tersebut, harga SOL berpotensi tumbuh tiga kali lipat dari saat ini, atau mencapai sekitar US$350.

Pandangan Positif Para Pengamat

Selain itu, influencer kripto pseudonim, Bluntz, yang sempat mengatakan bahwa SOL secara teknikal dapat dengan mudah mencapai US$200, kini menyatakan kembali sikap yang lebih bullish.

Menurutnya, melampaui US$200 dan terus naik adalah suatu potensi yang memungkinkan untuk kripto Solana.

Solana memang digadang mampu menyaingi blockchain besar lainnya, termasuk Ethereum. Pencapaian TPS yang jauh lebih besar (Solana di peringkat pertama) dan waktu eksekusi yang cepat membuat Solana tampak tak terkalahkan.

Menariknya, dibandingkan Ethereum, kapitalisasi pasar Solana masih sangat kecil. Sehingga, Solana banyak disebut masih undervalued.

“Karena harga SOL terus naik ke level tertinggi baru sepanjang masa, demikian juga skor “volume sosial” dan “dominasi sosial” saat investor/trader mengomentari aksi harga SOL yang gemilang,” kata Santiment dalam tweet-nya, Senin (30/8/2021).

Baik teknikal maupun fundamental, Solana terlihat memegang potensi yang masih jauh untuk bertumbuh. Sehingga, ini menjadikannya salah satu kripto favorit untuk diinvestasikan. [st]

 

 

 

 

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }