Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Analis: Harga Bitcoin Bisa Setara Rp1,4 Milyar Sebelum Akhir Tahun Ini

Bitcoin (BTC) yang terus menunjukkan tanda positif terus memicu berbagai prediksi harga yang menarik dan tentunya positif. Seperti yang banyak kita dengar, kripto utama ini sekarang banyak disebut akan mencapai US$100.000 pada akhir tahun ini.

Potensi Harga Bitcoin 

Pada wawancara Bloomberg, CEO dari Chainalysis dan salah satu pendiri bursa Kraken, Michael Gronager, berbicara mengenai adopsi Bitcoin di El Salvador. Selain itu, mereka juga membahas tentang berapa lama ledakan Bitcoin akan berlangsung.

Pandangan optimis pada harga Bitcoin, khususnya mencapai US$100.000 akhir tahun ini, adalah suatu bahan pembicaraan yang masih hangat dan menarik dewasa ini.

“Saya pikir kita masih berada di pasar bullish. Saya pikir kita bisa melihat di atas 100 ribu pada akhir tahun, jadi saya akan optimis tentang itu juga. Dalam jangka panjang, saya mungkin biasanya akan mengatakan bahwa bulan adalah batasnya, tetapi kita juga bisa melampaui itu,” kata Gronager, dilansir dari Finbold, Sabtu (4/9/2021).

CEO Chainalysis tersebut menambahkan, Bitcoin dan Ethereum kini berada di lintasan naik yang stabil. Keduanya pun berpotensi naik lebih cepat daripada kripto lainnya.

Gronager pun berpandangan, saat ini banyak sekali dukungan untuk pasar bullish, sehingga ini mungkin masihlah awal dari potensi yang luar biasa di industri kripto.

“Kami melihat perubahan platform yang lebih besar pada Ethereum. Jaringan stabil dan menjadi lebih baik dalam berbagai cara, jadi saya pikir itu memfasilitasi lebih banyak kepercayaan pada Ethereum secara keseluruhan. Selain itu, kami telah melihat tren DeFi yang tumbuh dan berkembang… dan itu telah mengangkat minat pada Ethereum dan Ethereum kemudian menyeret banyak cryptocurrency lainnya bersamanya,” kata Gronager.

Adopsi BTC El Salvador 

Selain dukungan kuat dari investor berdompet super tebal, adopsi BTC di El Salvador juga menjadi dasar yang baik untuk menaikkan tren kuat kripto utama.

Kami memandang, pro dan kontra itu pasti karena penduduk El Salvador tampaknya masih banyak yang belum teredukasi dengan baik mengenai kripto. Ini adalah hal yang perlu dituntaskan terlebih dahulu.

Hal ini ditandai dengan banyaknya aksi protes dan ketidaksetujuan banyak warga atas undang-undang Bitcoin di negara tersebut. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }