Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Analis Bloomberg: Bitcoin Lebih Mungkin ke US$60.000

Seorang Analis Senior di Bloomberg melihat bahwa Bitcoin (BTC) lebih mungkin untuk berlanjut naik hingga mencapai US$60.000, dibandingkan harus terperosok lebih dalam.

Analis Bloomberg Optimis Terhadap Bitcoin 

Mike McGlone, seorang Analis Strategi Komoditas Senior di Bloomberg Intelligence mengatakan bahwa kripto utama ini lebih mungkin untuk melanjutkan upaya kenaikan terbarunya.

Tidak tanggung-tanggung, ia melihat bahwa kenaikan akan berpotensi mencapai US$60.000 dibandingkan harus terjatuh lagi hingga US$20.000.

Itu adalah level Support baru jika harga kembali bergerak lebih rendah dari level psikologis utama, US$30.000.

“Bitcoin lebih mungkin untuk kembali ke Resistance US$60.000 daripada ke Support US$20.000, jika riwayat pemulihannya dari kondisi yang serupa. Grafik kami menggambarkan benchmark kripto yang mirip dengan periode konsolidasi 2018-2019 sekitar US$4.000, tepat sebelum meluncur ke puncak 2019 sekitar US$14.000,” kata McGlone, dilansir dari News Bitcoin, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, jenis pembelian untuk disimpan (HODL) telah terakumulasi di pasar, sehingga bullish lebih terlihat memungkinkan saat ini.

“[McGlone] juga mengatakan penolakan Tiongkok terhadap perangkat lunak open-source aset kripto dapat menandai sebuah dataran tinggi dalam pendakian ekonomi negara itu,” kata Eric Balchunas, Analis Senior ETF di Bloomberg.

Dari situ, Eric melihat bahwa penolakan ini justru bagus untuk mengangkat nilai dari dolar AS dan juga Bitcoin.

Eric pun berpendapat bahwa sebenarnya, Tiongkok tidak menolak Bitcoin, tetapi Bitcoin-lah yang menolak Tiongkok.

Pandangan yang Lebih Optimis

Pandangan percaya diri ini bukanlah yang pertama dikeluarkan oleh McGlone. Sebelumnya, dirinya telah mengatakan bahwa Bitcoin lebih berpotensi mencapai US$40.000 daripada turun ke US$20.000.

Dari hal tersebut, terlihat bahwa saat ini McGlone memiliki pandangan yang lebih optimis lagi, sehingga potensi kenaikan dalam analisanya bertambah tinggi.

Memang, mampu tidaknya kripto utama untuk menjauh naik dari US$30.000 masih menjadi sorotan utama. Ini akan menentukan masa depannya dalam beberapa minggu, bahkan bulan ke depan.

FUD sudah mulai menyusut, tekanan demi tekanan pun mulai mereda. Bagaimana Bitcoin menutup bulan Juli ini akan menjadi perhatian utama sebagai pelengkap sinyal tren terbaru. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }