Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Analis Bloomberg: Bitcoin Bisa Mencapai US$100.000

Di tengah kenaikan yang sedang dibangun oleh Bitcoin, analis dari Bloomberg melihat harga masih jauh dari apa yang dapat dicapai oleh kripto utama ini.

Selain Bitcoin, analis ini pun melihat prospek yang sama pada Altcoin utama Ethereum.

Pandangan Analis Bloomberg 

Berdasarkan laporan dari Crypto Globe, Sabtu (7/8/2021), analis Bloomberg, Mike McGlone, telah mengungkapkan bahwa dia percaya Bitcoin dan Ethereum kini adalah pasar bull yang didiskon.

Kedua kripto utama tersebut telah memperkuat basis dukungan mereka pada bulan Juni dan Juli. Dari sinilah, keduanya berpotensi dapat melanjutkan lintasan kenaikan harga mereka dalam waktu dekat, dengan US$100.000 yang sedang ditargetkan oleh BTC.

Dalam edisi terbaru dari laporan Bloomberg Galaxy Crypto Index (BGCI), McGlone menulis bahwa Bitcoin telah membalik US$40.000 menjadi support.

Disebutkan juga bahwa tahun ini adalah yang utama bagi Bitcoin untuk mengambil langkah berikutnya dalam tahap penemuan harga di “pasar bull yang segar”.

“Bitcoin tampaknya telah membangun basis sekitar US$30.000 yang setara dengan US$4.000 pada awal 2019, dan kami melihat paralel kinerja yang dapat membuat benchmark kripto kembali ke jalurnya menuju US$100.000,” kata McGlone.

Menurut McGlone, pergerakan BTC di bawah indikator Moving Average (MA) 20-minggu menunjukan pelemahan saat ini telah dibersihkan oleh pasar bull yang tahan lama.

Ia juga menambahkan bahwa pola pergerakan Bitcoin selama beberapa tahun sebelumnya sudah cukup untuk mempertahankan potensi kenaikan harga.

Faktor Pendorong Harga Bitcoin 

Saat pasokan semakin turun, permintaan dan adopsi telah memegang peran untuk mengangkat harga kripto utama ini.

Dalam pandangan analis tersebut, pelarangan Tiongkok dan aturan yang semakin jelas di AS telah menjadi pertanda baik untuk Bitcoin dan Dolar AS.

“Bitcoin menjadi emas digital di dunia yang mengarah ke sana, sementara Ethereum adalah platform masuk untuk digitalisasi uang dan keuangan,” kata McGlone.

McGlone sebelumnya telah memprediksi Bitcoin akan melampaui US$20.000 pada bulan November tahun lalu.

Mengikuti cara pandangnya, bukan tidak mungkin jika US$100.000 akan benar-benar tercapai dalam beberapa bulan mendatang. Kita doakan saja ya. [st]

 

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }