Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Amazon Ngebut Masuk ke Kripto dan Blockchain?

Industri kripto yang kian besar dan berkembang telah menarik banyak minat dan perhatian, salah satunya datang dari raksasa teknologi Amazon.

Ketika kripto dan blockchain telah banyak digunakan oleh perusahaan besar dan ternama, perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos ini akhirnya semakin serius untuk berkecimpung di dalamnya.

Langkah Perlahan 

Amazon menapaki industri ini dengan perlahan namun pasti, yang diawali dengan pengajuan paten untuk protokol distributed ledger pada tanggal 26 Mei 2020 lalu.

Dan juga, pada bulan Februari 2021, perusahaan ini memposting lowongan pekerjaan yang terkait dengan blockchain. Ini hadir bersama dengan divisi “Pembayaran Digital dan Emerging” dari Amazon.

Dan pada bulan Juni, perusahaan diketahui juga sedang mencari ahli blockchain untuk menciptakan kasus penggunaan bisnis di sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Pengembangan mata uang digital dan blockchain pun kembali menghiasi lowongan pekerjaan yang dibuka pada bulan Juli.

Kripto dan Blockchain Jadi Tujuan Amazon 

Daat saat ini, divisi komputasi awan perusahaan, Amazon Web Services (AWS), telah membuka lowongan sebagai “spesialis aset digital utama” di New York untuk memimpin tim fintech mereka.

Postingan pekerjaan terkait telah diterbitkan pada 30 Oktober, dan hingga saat ini, sudah ada 26 pelamar yang diketahui.

Syarat yang diajukan adalah seseorang dengan pengalaman tujuh tahun atau lebih di pengembangan bisnis fintech dan seorang individu dengan “paparan pada distributed ledger atau teknologi blockchain.”

Intinya, posisi ini akan memimpin banyak divisi pekerja di AWS untuk pengembangan fintech, mengubah cara bertransaksi aset digital dan penyelesaiannya dari sisi eksekusi dan penyimpanan aset.

Kemungkinan besar, Amazon akan menjadi perusahaan yang ramah kripto, yang menggunakannya sebagai alat pembayaran untuk situs e-commerce-nya, Amazon.com.

Jika hal tersebut terjadi, tentu industri kripto akan menjadi semakin kuat karena Amazon.com adalah ritel online terbesar yang memiliki jutaan pengguna.

Hal menarik lainnya adalah, saat ini sedang berjalan sebuah petisi online di Change.org untuk meminta Amazon.com menerima token Shiba Inu (SHIB) untuk menjadi alat pembayaran.

Saat ini, petisi tersebut memiliki target 150.000 tanda tangan (sebelumnya hanya 50.000 tanda tangan), yang telah meraih 87.893 tanda tangan pada saat penulisan. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }