Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Amazon Bantah Rumor Akan Dukung Bitcoin

Amazon akhirnya membantah rumor bahwa pihaknya akan mendukung Bitcoin (BTC) sebagai alat pembayaran di toko daringnya.

“Terlepas dari minat kami pada sektor kripto ini, spekulasi dan rumor, bahwa kami akan menerima kripto dan Bitcoin sebagai alat pembayaran, tidaklah benar,” kata juru bicara Amazon, dilansir dari Reuters, Selasa (27/7/2021).

Sebelumnya rumor itu beredar di kalangan pegiat kripto di jagad internet, mengacu pada pemberitaan media daring asal Inggris, yakni CityAM pada Senin (26/7/2021).

Media itu mengaku mendapatkan informasi dari orang dalam Amazon sendiri soal perusahaan itu semakin merangkul Bitcoin dan kripto lainnya, sebagai alternatif alat pembayaran di toko daring Amazon.

“Ini dimulai dengan Bitcoin. Ini adalah kunci tahap pertama dari proyek kripto ini, dan arahannya datang dari atas, yakni Jeff Bezos sendiri,” tutur sumber anonim itu kepada CityAM.

Hal itu dikaitkan pula dengan informasi lowongan kerja oleh Amazon beberapa hari sebelumnya. Di situ ada lowongan kerja khusus untuk menangani pengembangan prpduk terkait kripto di Amazon.

Rumor itu pun membuat hingar bingar warga kripto sedunia dan dianggap sebagai pendorong harga Bitcoin dan kripto lainnya naik cukup signifikan.

Harga Bitcoin sendiri melesat masuk ke US$40 ribu lagi, setelah pada 20 Juli 2021 ambruk ke level di bawah US$30 ribu.

Setelah Amazon merespons rumor itu pada Selasa dini hari, harga Bitcoin langsung ambrol. Kini kripto nomor wahid itu jatuh ke US$37 ribu.

Jauh sebelum rumor Amazon itu beredar, dorongan sentimen positif tampaknya didorong oleh pernyataan Elon Musk dan Jack Dorsey lewat acara BWord pada beberapa waktu lalu.

Di sana Musk menegaskan kembali dukungannya terhadap kripto dan memastikan tidak menjual Bitcoin milik perusahaannya.

Dia juga mengatakan untuk kali pertama, bahwa dia secara pribadi menyimpan kripto ETH, selain Dogecoin yang selama ini memang sangat didukungnya.

Amazon memang kandidat hebat sebagai perusahaan yang mendukung Bitcoin, terpadu di sistem bisnis mereka.

Jeff Bezos sang empunya perusahaan pun dirumorkan berkali-kali, bahwa dia pribadi sudah memiliki kripto, termasuk Bitcoin.

Amazon sebagai perusahaan publik juga berpotensi akan membeli Bitcoin seperti yang dilakukan Tesla, sehingga kilau kripto itu lebih moncer lagi.

Namun, secara teknikal adalah aura bullish lagi di Bitcoin. Pasalnya pada chart 4 jam, ada kemungkinan munculnya Golden Cross seperti yang terjadi sebelumnya pada Februari 2021.

Golden Cross MA50 dan MA200 akan kata kunci penting di sini, apakah kripto ini bisa masuk lebih daripada rekor tertingginya pada April 2021 lalu.

Sejumlah pengamat dan analisis, misalnya Mike McGlone dari Bloomberg Intelligence bahkan yakin Bitcoin bisa menembus US$60 ribu lagi pada tahun ini juga.

Sebelumnya McGlone memproyeksikan, harganya bisa mencapai US$100 ribu atau setara dengan US$1,4 milyar per BTC. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }