Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Amazon akan Gandeng Bitcoin dan Luncurkan Token Sendiri Tahun Depan

Raksasa teknologi Amazon terkonfirmasi akan menggandeng Bitcoin di sektor pembayaran  dan juga akan meluncurkan tokennya sendiri tahun depan.

Amazon dan Pembayaran Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari Bitcoinist, Minggu (25/7/2021), perusahaan bernilai super tinggi yang dipimpin oleh Jeff Bezos ini terendus semakin kuat untuk menggunakan Bitcoin sebagai pembayaran kripto.

Awalnya, kabar ini berhembus saat perusahaan memasang lowongan pekerjaan untuk posisi Pemimpin Produk Blockchain dan Mata Uang Digital di situs mereka.

Dari situ, Amazon terlihat menginginkan seseorang dengan kapasitas untuk “berinovasi dalam sistem pembayaran dan keuangan.”

Orang tersebut pun nantinya akan menjadi bagian dari Tim Penerimaan & Pengalaman Pembayaran mereka.

Selain itu, orang ini pun nantinya akan bekerja sama dengan departemen lain untuk menciptakan strategi dan visi menggunakan pengalamannya di Bitcoin, blockchain dan Distributed Ledger.

Berdasarkan laporan dari City AM, menurut informasi orang dalam, Amazon pasti akan meluncurkan pembayaran Bitcoin dan kripto pada akhir tahun ini. Selain itu, perusahaan juga akan meluncurkan tokennya sendiri pada tahun 2022.

“Ini tidak hanya melalui gerakan untuk menyiapkan solusi pembayaran cryptocurrency di beberapa titik di masa depan, ini adalah bagian integral dari mekanisme masa depan tentang bagaimana Amazon akan bekerja,” kata orang dalam tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa langkah ini sudah mendapatkan persetujuan dari orang paling atas, yaitu Jeff Bezos.

Proyek ini pun dikatakan sudah dalam kondisi yang cukup siap untuk diluncurkan. Ini akan dimulai dari Bitcoin, yang akan merambah ke kripto lainnya.

“Ethereum, Cardano, dan Bitcoin Cash akan berada di urutan berikutnya sebelum mereka menghadirkan sekitar delapan cryptocurrency paling populer secara online. Tidak butuh waktu lama karena rencananya sudah ada, dan mereka sudah mengerjakannya sejak tahun 2019,” ujarnya.

Token Asli Amazon

Perihal token asli yang akan diluncurkan tahun depan, Amazon diduga telah melakukan pengujian. Perusahaan telah menguji penggunaan kripto untuk pembayaran barang selama sekitar satu tahun.

“Ini kemudian menjadi infrastruktur multi-level di mana Anda dapat membayar barang dan jasa atau mendapatkan token dalam skema loyalitas. Ada sedikit lebih dari itu, untuk saat ini, tetapi Anda dapat menjamin rencana Bitcoin akan dipantau secara ketat karena peluang dengan kripto versi Amazon sendiri akan dieksplorasi,” kata orang dalam tersebut.

Meski belum dinyatakan secara resmi oleh perusahaan, sumber orang dalam ini tentu cukup dapat dipercaya.

Jika benar adanya, maka kripto, khususnya Bitcoin pada awalnya, akan mendapatkan adopsi yang sangat besar. Mengingat jumlah penggunanya yang luar biasa, Amazon akan menjadi penyumbang sentimen positif untuk kripto utama ini. Salam to the Moon. [st]

 

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }