Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Algorand Siapkan US$330 Juta untuk Proyek DeFi

Platform Blockchain Algorand tengah menggarap proyek desentralisasi keuangan (DeFi) senilai US$330 juta untuk mendorong pertumbuhan DeFi mereka, sebagaimana dilansir Hariankripto dari Theblockcrypto, Sabtu (11/9/2021).

Proyek DeFi di Algorand 

Algorand sendiri merupakan protokol proof-of-stake (PoS) dengan kecepatan transaksi tinggi. Protokol itu dibuat oleh ilmuwan komputer, Silvio Micali.

Platform tersebut diketahui memiliki sistem dua lapis yang mengoperasikan transaksi normal dan transaksi DeFi yang kompleks.

Ditambah lagi, ketika blok baru itu telah dibuat maka reward bakal diberikan kepada mereka yang meng-HODL koin ALGO.

Dana tersebut difokuskan untuk mengembangkan ekosistem DeFi di platform-nya.

Dana itu dikumpulkan dalam bentuk token ALGO lalu dibagikan ke proyek-proyek potensial. Bentuknya 150 juta ALGO, atau senilai US$334 juta dengan harga saat ini.

Tidak mau kalah, Harmony, platform blockchain lainnya juga dirancang menjalankan aplikasi Ethereum.

Belum lama ini, Harmony mengumumkan pendanaan US$300 juta. Mereka memfokuskan untuk menarik proyek yang sudah berjalan di blockchain lain, seperti Ethereum dan solusi penskalaan xDai dan Polygon.

DeFi sendiri ialah subsektor kripto yang berkembang dan berfokus pada alat keuangan seperti pinjaman, peminjaman dan perdagangan dengan cara yang terdesentralisasi.

DeFi menjadi popularitas di blockchain Ethereum dan saat ini rantai saingan lainnya berusaha untuk meniru popularitas itu.

Naiknya Harga ALGO dan Adopsi BTC El Savador

Dampak dari proyek DeFi-nya membuat harga kripto Algorand (ALGO) naik dalam beberapa hari terakhir.

Adopsi blockchain Algorand oleh sejumlah institusi penting di El Salvador untuk industri keuangan global semakin memberikan pengaruh signifikan.

Berdasarkan catatan Cointelegraph, sejak harga ALGO terjun bebas pada 20 Juli lalu, kini telah mengalami kenaikan sebesar 268 persen menuju level tertinggi di harga US$2,47 (sekitar Rp35 ribuan), pada tanggal 9 September, kemarin.

Hal itu, akibat dari kenaikan volume perdagangan, ALGO juga meroket ke US$4,83 milyar (setara Rp62 triliun).

Meroketnya harga dan volume perdagangan ALGO dipicu oleh pengumuman El Salvador yang secara resmi menjadikan Bitcoin sebagai alat tukar yang sah.

Apalagi, secara spesifik, El Salvador juga memutuskan untuk menggunakan blockchain Algorand dalam pengembangan infrastruktur blockchain sendiri.

Berdasarkan data Coingecko, melaporkan bahwa harga kripto ALGO diperdagangkan di level Rp29.181 yang mengalami kenaikan 102,8 persen dalam dua pekan terakhir. [ba]

Protected with blockchain timestamps

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }