Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Algorand (ALGO) Naik Tinggi, Masih Layak Dibeli

Di tengah kejatuhan pasar kripto, koin asli Algorand (ALGO) telah mampu membentuk pijakan baru dengan terus bergerak lebih tinggi, bahkan mencetak ATH baru.

Apa Itu Algorand?

Algorand adalah jaringan terdesentralisasi yang dibangun untuk memecahkan trilemma blockchain untuk mencapai kecepatan, keamanan dan desentralisasi secara bersamaan.

Algorand didirikan oleh Ilmuwan Komputer dan Profesor MIT, Silvio Micali, pada bulan Juni 2019.

Jaringan Algorand diketahui mampu memroses lebih dari 1.000 transaksi per detik (TPS) dan mencapai finalitas transaksi dalam waktu kurang dari lima detik. Ini juga berjalan di konsensus Proof-of-Stake (PoS).

Sedangkan, ALGO adalah kripto asli Algorand yang menjadi landasan dari struktur jaringannya. Koin ini juga dalah desain protokol unik Algorand yang menjadi hadiah yang dibayarkan kepada validator untuk memproduksi blok dan didistribusikan di antara semua pemegang koin.

Berdasarkan data dari CoinMarketCap, ALGO telah mencetak ATH baru pagi ini di kisaran US$1,95.

Ini adalah pertumbuhan yang sangat fantastis karena ALGO telah dimulai dari US$0,10,  yang berarti telah bertumbuh lebih dari 1.900 persen.

Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$9.856.351.152, ALGO telah menjadi koin terbesar di posisi ke-17.

Bergerak Melawan Pasar 

Di saat Bitcoin dan beberapa kripto utama lainnya mengalami depresiasi harga, ALGO justru telah melesat dan membentuk ATH baru. Ini tampak seperti kepercayaan diri yang besar dari para investornya.

Hal ini juga terlihat dari volume perdagangannya yang juga meningkat, lebih dari dua kali lipat selama 24 jam terakhir.

Proyek-proyek besar lainnya seperti Avalanche, Cardano, Tezos dan MATIC juga mengalami penurunan hebat mengikuti apa yang terjadi di pasar.

Memang, Algorand dalam beberapa bulan ini telah mendapatkan beberapa mitra komersial di seluruh Amerika Latin.

Belum lama ini, Algorand juga dikabarkan menjalin kemitraan utama dengan pemerintah Salvador, bekerja sama dengan perusahaan kripto Latin Koibanx untuk menerapkan teknologi blockchain di negara pengadopsi Bitcoin pertama tersebut.

Penyebab utama adalah, minat pada blockchain lapis 1 yang diaktifkan kontrak pintar meningkat Ini telah membuat Algorand berpeluang untuk terus berkembang. Apakah ATH baru akan kembali tercipta? Mari kita saksikan. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }