Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Alasan Pendiri Tron Beli NFT Batu EtherRock US$500 Ribu

Setelah menghabiskan setengah juta dolar AS untuk EtherRock, Pendiri Tron mengatakan batu digital itu seperti lukisan Picasso pada tahun 1932.

Pendiri Tron dan EtherRock 

Ya! Itu terjadi pada bulan lalu. Justin Sun, pendiri TRON blockchain yang populer itu membeli satu EtherRock seharga US$500 ribu. Alasannya karena dia percaya bahwa seni itu seperti Picasso pada tahun 1932, silam.

EtherRock sendiri adalah salah satu koleksi token non-fungible (NFT) tertua yang mulai mendapatkan daya tarik pada awal tahun ini.

Koleksi NFT diluncurkan pada Desember 2017 dan terdiri atas 100 batu digital yang diberi token pada blockchain Ethereum.

Tak lama setelah dibuat, EtherRock dijual seharga 0,0999 ETH yang bernilai sekitar US$300 pada saat itu. Namun, empat tahun kemudian, seni digital ini dihargai antara US$134.240 dan US$3 juta.

“Ini seperti Picasso,” katanya, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Quicktake, dilansir dari Cryptopotato, Senin, (6/9/2021).

Sun pun menjelaskan alasan dia rela menghabiskan setengah juta dolar AS hanya untuk membeli “gambar batu.”

Menurutnya, uang yang dikeluarkannya sekarang tidak menjadi soal sama sekali karena dia percaya seni digital akan menjadi berharga seiring waktu berjalan.

Ia mencontohkan hal itu sebagaimana lukisan Picasso.

“Ini seperti Picasso pada tahun 1932. Ini merupakan tahun awal dari banyak karya kami. Saya pikir semua koleksi seni di tahun 2017 merupakan awal dari NFT meskipun sebagian besar seni mungkin tidak dapat dipahami oleh orang-orang di luar industri kripto. Tetapi saya percaya NFT akan jadi lebih berharga di masa depan selama karena industri ini terus berkembang,” jelasnya.

NFT, Peluang bagi Siapa Saja

Lebih jauh dia mengungkapkan, bahwa sebagian besar NFT dibuat dengan cukup adil karena tidak menyulitkan para pembuat.

Begitu pula keuntungan dari pedagang kecil sebelum barang koleksi diluncurkan seperti ETHrocks yang mulai dijual seharga US$100 saat pertama kali diluncurkan.

Taipan kripto muda ini percaya bahwa ada banyak peluang investasi bagus di industri kripto, bahkan untuk pedagang biasa dan itulah mengapa penting untuk selalu berada di garis depan, menjadi yang utama.

Sementara itu, EtherRock bukan hanya seni digital di galeri NFT Sun. Pendiri Tron baru-baru ini merilis Picasso NFT pertama di dunia setelah membeli “Femme nue couchée au collier” Picasso seharga US$20 juta dan “Three self-portraits” Andy Warhol pada April lalu. [ba]

Busrah Ardanshttps://www.hariankripto.id/
Aset kripto adalah aset masa depan, khususnya bagi generasi Milenial dan generasi Y dan kelak untuk generasi Alpha. Nuansa kebebasan adalah unsur utama di aset kripto.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }