Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Alamak! Tanah Virtual NFT Ini Laku US$900 Ribu

NFT Mania lagi-lagi menciptakan kehebohan dengan menciptakan penjualan fantastis dan di luar nalar. Kabar terbaru soal terjualnya tanah virtual dengan harga US$900 ribu. Tanah macam apa ini, ya?

Tanah Virtual Dihargai Sangat Tinggi

Berdasarkan laporan dari Beincrypto, tanah virtual ini rupanya berasal dari sebuah game berbasis blockchain bernama Decentraland.

Sekadar informasi, Decentraland adalah platform game realitas virtual 3 dimensi yang dibuat di Ethereum.

tanah virtual NFT

Di dunia maya ini, pemainnya bisa membeli tanah virtual, membangunnya, membagikannya, dan menghasilkan uang asli dan uang kripto.

Tanah yang ada pun ditransaksikan dalam bentuk token NFT (Non-Fungible Token) yang disebut LAND.

Dalam game ini, pemain akan menggunakan token asli mereka, MANA, yang merupakan token ERC20, yang dapat digunakan untuk membeli tanah, serta membayar barang dan jasa di platform tersebut.

Sebenarnya, penjualan tanah virtual di Decentraland adalah hal yang biasa terjadi di setiap harinya, namun, belum lama ini, ada satu pembelian fantastis yang hampir menyentuh angka US$1 juta yang jelas menarik banyak perhatian.

Diketahui, Republic Realm, perusahaan investasi properti digital, adalah sang pembeli NFT berharga fantastis tersebut, yang nilainya setara dengan 1,3 juta token MANA.

“Kami memiliki rencana besar untuk masa depan investasi baru perusahaan dan berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan metaverse,” kata Republic Realm, dilansir dari Beincrypto, Senin (21/6/2021). Metaverse itu maksudnya adalah versi lain di balik dunia nyata kita, yakni virtual di Internet.

Dengan uang sebesar itu, Republic Realm telah membeli sebidang tanah virtual yang terdiri dari 259 petak tanah, yang mewakili sekitar 16 hektar tanah digital.

Tentu saja, ini telah menjadi penjualan termahal dan terbesar dalam sejarah Decentraland, setidaknya hingga saat ini.

Kelak, Republic Realm bisa menjualnya kembali kepada pihak lain, berharap harganya bisa lebih mahal daripada harga belinya.

Penjualan tanah virtual dengan harga menggiurkan pun rupanya tidak hanya terjadi di Decentraland saja.

Diketahui juga, The Sandbox, platform yang serupa dengan Decentraland, belum lama ini dikabarkan juga telah menjual sepetak tanah virtual di platform-nya dengan harga lebih dari US$650 ribu.

Di tahun 2021 ini, NFT sepertinya tidak ada matinya, karena minat investor yang sangat besar terus mengalir ke industri ini.

Juga, sepertinya NFT akan semakin booming dan besar dengan hadirnya pasar NFT dari Binance yang sebentar lagi akan tersedia.

Di pasar NFT Binance, kemungkinan nantinya akan ada penjualan-penjualan hebat dari NFT yang dibuat oleh tokoh-tokoh terkenal seperti selebritis, seniman, bintang olah raga, dan musisi, yang tentu digadang mampu menjadi awal dari bangkitnya era NFT. Sudahkah Anda bersiap? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }