Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Akhirnya, Hard Fork London Ethereum Telah Tiba

Akhirnya, hard fork London Ethereum yang sangat ditunggu-tunggu telah tiba hari Kamis kemarin, pukul 7:33 malam.

Animo para investor dan pengamat cukup besar dalam pembaruan ini, karena ini banyak disebut sebagai wajah baru dari Ethereum.

Hard Fork London Ethereum 

Berdasarkan laporan dari Cointelegraph, Kamis (5/8/2021), hard fork ini telah aktif di ketinggian blok 12.965.000, yang mengantarkan Ethereum Improvement Proposal (EIP) 1559.

EIP-1559 adalah hasil yang sangat dinantikan, yang telah menarik banyak sekali minat baru terhadap Altcoin nomor satu berdasarkan kapitalisasi pasar ini.

Dengan hadirnya pembaruan ini, Ethereum kini akan menjalani perombakan signifikan dari pasar biaya transaksi jaringan dan parameter lain seperti pengembalian uang gas.

Di bawah EIP-1559, setiap transaksi di Ethereum akan melibatkan pembakaran (burning) biaya dasar, yang secara otomatis mengurangi pasokan Ether (ETH) yang beredar.

Beberapa bursa, termasuk Binance, mengumumkan jeda sementara untuk deposit dan penarikan di jaringan Ethereum karena pembaruan London ini.

Beberapa pendukung pembaruan mengatakan itu akan menjadikan Ether sebagai aset deflasi. Karena adanya proses burning, ini akan menciptakan kelangkaan aset, sehingga ETH berpotensi menjadi anti-inflasi.

Sebelumnya, salah satu pendiri Ethereum dan pendiri ConsenSys, Joseph Lubin, menggambarkan pembaruan ini sebagai bagian dari perjalanan Ether untuk menjadi “uang ultrasound.”

Selain itu, pembaruan ini pun telah memindahkan jaringan dari konsensus Proof-of-Work (Pow) ke konsensus Proof-of-Stake (PoS). Ini akan menghemat energi penambangan.

Pembaruan London telah memblokir elastisitas dan merombak pasar biaya transaksi. Selanjutnya, fokus berikutnya adalah hard fork Shanghai yang dijadwalkan terjadi pada akhir tahun ini.

Memicu Minat Investor

Tentu saja, pembaruan London ini telah benar-benar memicu minat investor, dari ritel maupun institusi.

Pada saat penulisan, berdasarkan data dari Coingecko, harga telah melampaui US$2.800, yang tampaknya sedang menargetkan US$3.000 sebagai titik tuju utama, yang juga merupakan titik psikologis baru.

Melihat prospek jangka panjang yang tercipta dari pembaruan ini, dan pandangan optimis yang terbentuk, Ether masih terlihat sangat menarik.

Apakah Ether akan semakin menempel ketat Bitcoin yang berdiri di puncak? Kita lihat saja. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }