Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Akhirnya, Google Mulai Menjalankan Iklan Terkait Bitcoin dan Kripto

Akhirnya, Google telah mulai menjalankan lagi iklan terkait Bitcoin (BTC) dan kripto lainnya.

Seperti yang kita ketahui, raksasa teknologi ini sudah cukup lama melarang iklan semacam itu, sejak Maret 2018, sehingga ini adalah langkah yang sangat positif untuk industri.

Google dan Iklan Bitcoin 

Berdasarkan laporan dari Trustnode, Selasa (3/8/2021), Mulai 3 Agustus kemarin, perusahaan Bitcoin dan kripto akan dapat beriklan lagi di Google dan banyak situs web yang menjadi bagian dari platform-nya.

Saat ini, Coinbase akan muncul di posisi teratas ketika Anda mencari kata kunci ‘Bitcoin’ di AS.

Meski terlihat sepele, ini adalah apa yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Iklan yang tepat untuk kata kunci kripto yang diinginkan oleh para calon investor.

“Mulai 3 Agustus, pengiklan yang menawarkan bursa kripto dan wallet yang menargetkan Amerika Serikat dapat mengiklankan produk dan layanan tersebut,” kata Google.

Tentu saja, mereka memiliki beberapa persyaratan seperti terdaftar di FinCen atau menjadi bank dan mematuhi persyaratan hukum yang relevan, termasuk persyaratan hukum setempat, baik di tingkat negara bagian atau federal.

Masih tidak jelas apa dampaknya, tetapi periklanan jelas berhasil, sehingga perusahaan terus melakukannya hingga saat ini.

Diharapkan, pencabutan larangan Google ini seharusnya akan dapat memungkinkan perusahaan-perusahaan terkait kripto untuk beriklan lagi, sesuatu yang dapat meningkatkan eksposur ke pasar kripto, khususnya Bitcoin.

Menyokong Adopsi

Tentu saja, iklan yang tepat akan dapat meningkatkan potensi adopsi di masa mendatang.

Karena apa? Google masih menjadi mesin pencari nomor satu di dunia, sehingga akan ada banyak orang baru yang berpotensi memasuki industri kripto sebagai investor.

Saat para calon investor baru mencoba mencari tahu tentang kripto, iklan di Google Search akan mengarahkan mereka ke tempat yang tepat.

Apa pun kebutuhan mereka, seperti cara dan tempat berinvestasi kripto, wallet kripto terpercaya dan lain sebagainya akan menjadi lebih mudah dan aman bagi mereka.

Diharapkan, Google akan dapat terus menyaring iklan-iklan yang berpotensi scam agar tidak merugikan para calon investor seperti sebelumnya.

Ini adalah langkah hebat untuk masa depan kripto, sehingga ini layak untuk terus dikawal perkembangannya. [st]

 

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }