Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Akankah Shiba Inu (SHIB) Jadi Alat Pembayaran di Teater AS Ini?

Shiba Inu (SHIB) bakal resmi sebagai alat pembayaran tiket di bioskop AS, AMC Theatres. Hal ini setelah sang CEO mengatakan akan mempertimbangkannya. Sebelumnya ada Dogecoin sebagai alat pembayaran alternatif.

CEO perusahaan hiburan di dunia, AMC Entertainment, bertanya kepada komunitas kripto apakah perusahaannya harus menerima Shiba Inu (SHIB) untuk pembayaran. Perusahaan sudah berencana untuk menerima beberapa kripto pada akhir tahun, termasuk Dogecoin.

Shiba Inu (SHIB) di Teater AS?

CEO AMC Entertainment, Adam Aron, memasang jajak pendapat di Twitter pada Jumat (29/20/2021), yang menanyakan komunitas kripto apakah perusahaannya harus menerima pembayaran dalam Shiba Inu (SHIB).

AMC adalah perusahaan hiburan termasuk film terbesar di AS, Eropa, dan dunia. Pada 31 Maret 2021, perusahaan memiliki atau mengoperasikan sekitar 950 bioskop dan 10.500 layar di seluruh dunia.

“Seperti yang Anda ketahui, Anda sekarang dapat membeli gift card AMC menggunakan kripto dan kami sedang mempersiapkan sistem pembayaran online untuk Bitcoin, Ether, Litecoin dan Dogecoin antara lain. Apakah Anda setuju menambahkan Shiba Inu?,” tanyanya.

Per Jumat lalu, sekitar 44.659 suara telah terkumpul, tetapi jajak pendapat akan berakhir 4 hari lagi. Sejauh ini, 89,2 persen mendukung jaringan bioskop yang menerima SHIB.

Ini adalah jajak pendapat kedua Aron di Twitter. Yang pertama, pada September, adalah tentang apakah AMC Theaters harus menerima Dogecoin (DOGE).

Harga Shiba Inu (SHIB) memang sudah melonjak gila-gilaan, mencapai 1000 persen dalam 30 hari terakhir per Oktober 2021. Dalam rupiah, harganya kini setara lebih Rp1. SHIB kini berada di peringkat ke-9 di atas Dogecoin versi Coinmarketcap.

Investor Ini Beli Shiba Inu (SHIB) US$8.000, Kini Bernilai US$5,7 Milyar

Kenaikan masif pada harga token Shiba Inu (SHIB) saat ini tentu saja tak lepas dari kesabaran para investornya dalam mempertahankan posisinya.

Diyakini, sudah ada banyak investor yang mengalami pertumbuhan harga fantastis dari pembelian token SHIB mereka saat harga masih sangat rendah. Bahkan hingga milyaran dolar AS.

Investor Shiba Inu Ini Menciptakan Milyaran Dolar AS

Diketahui, ada salah satu dompet kripto yang memegang token Shiba Inu bernilai milyaran dolar AS karena telah membelinya sejak bulan Agustus tahun 2020 lalu.

Identitas yang dirahasiakan, pemilik dompet tersebut dikabarkan telah membeli SHIB senilai US$8.000 pada saat itu. Investasinya saat ini bernilai sangat fantastis yang jika diuangkan, akan membuat dia menjadi orang yang sangat kaya raya.

Berdasarkan data dari EtherScan, kepemilikan dalam dompet tersebut kini bernilai sekitar US$5,7 milyar, setara Rp80,82 triliun. Luar biasa.

Tampaknya, sang pemilik dompet kripto tersebut masih belum akan menjual token SHIB miliknya. Kemungkinan, investor tersebut memandang token meme tersebut masih akan bertumbuh lebih tinggi karena pembaruan yang menjanjikan dari pengembangnya.

Sekadar informasi, seandainya ia menjual semua tokennya, maka akan ada gejolak yang benar-benar besar pada harga SHIB. Penurunan nilai hingga 90 persen pun dimungkinkan karena akan turut memicu kepanikan dan rasa takut.

Ini adalah salah satu fakta utama yang masih belum lepas dari Shiba Inu, yakni kepemilikan besar yang berpusat pada segelintir dompet kripto.

Koreksi Masih Membayangi

Meski harga token telah menguat tajam, tentu saja ada bayang-bayang terjadinya koreksi yang patut diantisipasi para investor.

Seperti yang kita tahu, tidak semua investor SHIB adalah HODLer. Artinya, beberapa di antaranya masih seorang spekulan yang berharap keuntungan besar dalam waktu singkat.

Ini telah menjadi dasar kekhawatiran koreksi, meski tanda-tandanya belum begitu terlihat karena pasar sedang panas-panasnya hingga mencetak level tertinggi sepanjang masa (ATH) baru.

Sekadar saran, jika Anda ingin berinvestasi di Shiba Inu, sebaiknya Anda menunggu terlebih dahulu untuk menghindari membeli di pucuk jika terjadi koreksi.

Tidak semua investor mampu bersabar jika terjebak di posisi pembelian seperti itu, sehingga pengamatan dan kesabaran adalah kunci dari semua langkah berinvestasi. Salam to the Moon. [st]

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }