Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Address Ethereum Naik 5 Juta dalam 30 Hari Saja

Ethereum yang saat ini tengah menjadi pemberitaan hangat, karena pembaruan yang akan datang, telah memicu minat para investor baru. Ini tercermin dari meningkat pesatnya jumlah address kripto ini dalam kurun waktu 30 hari saja.

Address Ethereum Meningkat Pesat

5 juta address baru untuk Ethereum telah terbentuk dalam 30 hari terakhir, karena semakin meningkatnya minat para investor baru dalam menyikapi pembaruan EIP-1559 yang akan datang.

Tepatnya, Ethereum telah menambahkan 5,37 juta unique address baru. Ini mencerminkan rata-rata jaringan Ethereum telah menambahkan 173.235 alamat unik baru di setiap harinya.

Juga, jumlah total address Ethereum yang berbeda telah berkembang menjadi 162.231.196.

Memang beberapa hari terakhir ini, harga Ether (ETH) telah mengalami peningkatan permintaan, yang berkontribusi pada pertumbuhan address-nya secara kumulatif setelah aset tersebut mengalami arus keluar modal masif bulan lalu.

“Harga ETH berbanding terbalik Bitcoin (BTC). Dan ini sedang terjadi sekarang dan akan menjadi lebih luas. Adopsi blockchain Ethereum yang lebih luas dan termasuk teknologi Layer2 akan memperbaiki sejumlah keterbatasan blockchain itu  dalam waktu dekat,” kata CEO Celsius Network Alex Mashinsky, dilansir dari Finbold, Kamis (8/7/2021).

Sang CEO pun berpendapat, bahwa versi terbaru Ethereum ini akan menjadi peningkatan penting dan bertahap pada Layer2. Tetapi kedua sistem akan berfungsi bersama-sama di masa depan.

Belum lama ini, Ethereum telah melampaui Bitcoin dari sisi total alamat aktif harian untuk pertama kalinya dalam sejarah kripto. Ini menunjukkan bahwa permintaan untuk altcoin utama ini telah meningkat. Address aktif pada jaringan kripto pun menunjukkan jumlah total pengirim dan penerima untuk masing-masing kripto

Fakta di atas pun bisa menjadi dasar untuk membawa kripto Vitalik Buterin ini menjadi kripto yang paling popular, setidaknya hingga akhir tahun ini.

Pembaruan London

Kabarnya, pada tanggal 4 Agustus mendatang, pembaruan London EIP-1559 untuk jaringan Ethereum akan dimulai.

Dalam proposal aktivasi block di Github pada 6 Juli, pengembang utama Ethereum, Tim Beiko, menulis di Twitter, bahwa peningkatan ke mainnet akan dilakukan di sekitar block ke-12.965.000.

Dengan demikian, hard fork London akan berlangsung pada 4 Agustus 2021, bukan pada pertengahan hingga akhir Juli seperti yang diharapkan pada awalnya.

Pembaruan ini adalah yang paling menarik bagi para investor, terutama investor institusi, karena selain menekan biaya perdagangan dan peralihan Ethereum ke Proof-of-Stake (PoS), pembaruan ini pun akan membuat ETH menjadi kripto yang “anti-inflasi”, sehingga apa yang dikhawatirkan kini telah terkikiskan. Apakah Anda juga meyakini prospek dari Ether? [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }