Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ada Polkadot (DOT) di Coinbase Pro

Coinbase, pertukaran kripto utama asal Amerika Serikat yang telah melantai di bursa NASDAQ, belum lama ini mengumumkan akan menambahkan token Polkadot (DOT) ke platform Coinbase Pro.

Sekadar informasi, Polkadot adalah perangkat lunak yang berupaya memberi insentif pada jaringan komputer global untuk mengoperasikan blockchain di mana pengguna dapat meluncurkan dan mengoperasikan blockchain mereka sendiri disana.

DOT Kini Hadir di Coinbase Pro 

Alasan masuknya Polkadot ke platform terkemuka ini adalah karena meningkatnya permintaan investor institusi untuk token DOT.

Pengguna Coinbase Pro dapat mentransfer token DOT ke akun mereka di semua yurisdiksi yang didukung Coinbase kecuali Singapura pertanggal 14 Juni kemarin, dengan perdagangan DOT yang dijadwalkan akan dimulai pada hari Rabu (16/6/2021).

Nantinya, pengguna platform perdagangan profesional tersebut kemudian akan dapat memperdagangkan DOT dengan pasangan perdagangan DOT-USD, DOT-BTC, DOT-EUR, DOT-GBP, dan DOT-USDT, selama buku pesanan dianggap sesuai dan cukup sehat oleh bursa.

Untuk saat ini, Polkadot belum diketahui apakah akan terdaftar juga di Coinbase ritel atau tidak, sehingga pengumuman baru perlu kita tunggu untuk kejelasan tentang hal ini.

Prospek Polkadot 

Langkah Coinbase ini pun bukan tanpa alasan yang kuat.

Parallel Finance, Protokol Keuangan Terdesentralisasi yang dibangun di Polkadot, belum lama ini telah mengumpulkan US$2 juta pendanaan untuk meningkatkan ekosistem DeFi di Kusama, jaringan Canary Polkadot.

Proyek ini didukung oleh perusahaan seperti Pantera Capital, Polychain Capital, Lightspeed Venture Partners, Breyer Capital, 8 Decimal Capital, dan Hypersphere Ventures, serta beberapa investor paling dikenal di ruang kripto.

“Salah satu masalah terbesar yang coba kami selesaikan adalah kurangnya protokol peminjaman di ekosistem Polkadot/Kusama. Kami telah melihat permintaan yang signifikan bagi pemegang DOT/KSM untuk meminjam dan meminjamkan token mereka,” kata CEO Parallel Finance, Yubo Ruan, dilansir dari Blockonomi, Selasa (15/6/2021)/

Dengan dukungan pengembang dan penasihat teknis dari Universitas Stanford, tim Ruan sedang mencari cara untuk membuat platform yang memungkinkan investor meminjam dana menggunakan derivatif stake mereka sebagai jaminan.

Selain itu, perusahaan besar seperti Goldman Sachs, JPMorgan, dan UBS dilaporkan telah mendukung produk DOT seperti ETP 21Shares AG’s, yang semakin mencerminkan potensi jaringan dan tentu saja, dapat menarik minat institusi untuk ikut masuk ke kripto ini.

Jaringan yang luar biasa dari Polkadot pun telah menjadikannya masuk ke dalam jajaran pesaing jaringan Ethereum, bersama dengan Cardano, Algorand, Solana, sehingga bagaimana hasil dari Ethereum 2.0 nanti benar-benar akan sangat berpengaruh bagi eksistensi jaringan ciptaan Vitalik Buterin ini. [st]

Protected with blockchain timestamps

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }