Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ada Milyarder Peter Thiel di Bursa Kripto Baru Ini

Ada milyarder Peter Thiel di Bullish, bursa kripto baru asal Amerika Serikat. Kemarin perusahaan itu melakukan merger dengan perusahaan Far Peak. Nilai perusahaan menjadi US$9 milyar.

Peter Thiel adalah “orang lama” di bidang bisnis keuangan. Pada tahun 1998 dia mendirikan PayPal bersama Elon Musk.

Peter Thiel juga terkenal sebagai pembela Bitcoin. Ia pernah pernah mengkritik dominasi Tiongkok terhadap kripto nomor satu itu.

Dia menegaskan, bahwa Amerika Serikat harus punya andil besar terhadap kripto itu, karena dia menilai Tiongkok menggunakan Bitcoin sebagai back door untuk menggulingkan dominasi dolar AS, sebagaimana dulu lewat euro.

Peter Thiel
Peter Thiel.

Peter Thiel punya perusahaan investasi di sektor keuangan, termasuk kripto, yakni Thiel Investment. Di bidang tambang Bitcoin, perusahaan menggelontorkan dana investasi ke perusahaan Layer1 yang bermarkas di Texas, AS.

Thiel juga berinvestasi di Block.One yang menerbitkan sistem blockchain EOS, pimpinan Brendan Blumer.

Nah, Bullish adalah bursa kripto yang didirikan oleh Block.One ini. Artinya Thiel punya kendali langsung terhadap Bullish sebagai pendatang baru.

Hanya saja platform perdagangan Bullish belum beroperasi dan tampaknya siap bersaing dengan bursa lainnya, seperti Coinbase yang bermarkas di AS.

Coinbase sendiri adalah pilihan bagi MicroStrategy dan Tesla untuk membeli Bitcoin.

Pihak Bullish mengakui sedang mempersiapkan sejumlah langkah agar bisnis mereka sesuai dengan peraturan di AS.

“Peminat kripto semakin banyak dan trader kian punya strategi yang baik. Kami merasa perlu masuk ke bisnis bursa kripto,” Thomas Farley CEO Far Peak, dilansir dari Bloomberg (9/7/2021).

Kata Farley, yang pernah menjabat sebagai Presiden Bursa Efek New York itu, Brendan Blumer CEO Block.One akan didapuk sebagai CEO Bullish.

Brendan Blummer, CEO Block.One.

Kesepakatan itu diharapkan selesai pada akhir tahun ini dan harus mendapat persetujuan dari pemegang saham di Far Peak termasuk regualor di AS.

Peter Thiel dan Bitcoin

Bukanlah rahasia umum, bahwa Peter Thiel, salah seorang pendiri PayPal bersama Elon Musk, memang mendukung Bitcoin sebagai aset bernilai tinggi selain emas. Sejauh apa?

Pernyataan umum Thiel terhadap Bitcoin yang cukup terbuka, setidaknya terjadi pada Oktober 2017 di sebuah konferensi di Arab Saudi.

“Walaupun saya ragu terhadap sebagian besar dari mereka [mata uang kripto-Red], saya pikir sedikit orang yang meremehkan Bitcoin. Jika Bitcoin akhirnya menjadi setara dengan emas, maka Bitcoin memiliki potensi besar,” kata Thiel kala itu. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }