Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Ada Dogecoin di Aplikasi Revolut

Dogecoin (DOGE) dianggap masih bernilai. Itulah sebabnya aplikasi popular di Inggris, Revolut memperdagangkan kripto pesaing Shiba Inu (SHIB) itu.

“Much Dogecoin. Such wow. How Revolut? We’re letting the DOGEs out!” sebut Revolut, Selasa (8/6/2021) melalui Twitter.

Revolut memang dikenal sebagai layanan mobile banking. Di Inggris ia tergolong sebagai “bank penantang”.

Itu adalah istilah yang digunakan bagi startup bank digital yang bertujuan untuk mendisrupsi bank-bank besar di masa lalu.

Revolut mengatakan bahwa Dogecoin, sebagai aset kripto terbesar keenam dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$40 miliar, adalah permintaan yang popular di antara para penggunanya.

Dogecoin

Kripto itu memang dibuat untuk mengolok-olok hype kripto pada tahun 2013 silam. Tetapi sejak tahun 2019 mendapatkan dukungan dari banyak pihak sebagai aset layak investasi serupa dengan Bitcoin.

Ia pula mendapatkan dukungan khusus dari Bos Tesla, Elon Musk, termasuk Mark Cuban, Bos Besar klub bola basket Dallas Maverick.

Dogecoin juga mendapatkan dukungan kuat oleh bursa ternama asal AS, yakni Coinbase.

Bursa itu dikenal sebagai tempat pembelian Bitcoin dalam jumlah besar, oleh Tesla dan MicroStrategy.

Namun, popularitas Dogecoin bukannya tak mendapatkan kritik keras. Salah satunya datang dari Mike Novogratz, Pendiri dan CEO Galaxy Digital.

Menurutnya Dogecoin terlalu volatil dan spekulatif sebagai aset.

Novogratz memang terkenal sebagai pendukung berat Bitcoin, karena belum lama ini dia mengajukan permohonan penerbitan Bitcoin ETF kepada Komisi Bursa dan Sekuritas (SEC) di AS.

Bitcoin ETF kelak menjadi instrumen investasi paling bernilai, karena membuka peluang diperdagangkannya di bursa efek, seperti ETF Gold.

Dogecoin sendiri tidak memiliki pasokan maksimum, dengan 10 ribu DOGE setiap menit. Memang terkesan pasokan tanpa batasan, selaras dengan permintaan oleh pasar, karena pengguna aset kripto sejatinya semakin bertambah banyak.

DOGE pun dibayang-bayangi oleh Shiba Inu (SHIB) token di blockchain Ethereum. SHIB bersimbol serupa dengan DOGE, yakni anjing Jepang Shiba Inu “Kabosu”.

Namun pasokan SHIB relatif terbatas, karena setelah di-burn oleh Vitalik, kini yang beredar sekitar 394.796 milyar SHIB. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }