Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

8 Fakta Akumulasi Berat Bitcoin

Terkoreksinya harga Bitcoin justru menjadi peluang besar terjadinya akumulasi berat oleh investor jangka panjang. Ini 8 faktanya.

Pertama, jumlah akumulasi (pembelian) berdasarkan address Bitcoin, naik ke rekor untuk hari ketujuh berturut-turut pada Senin, sehingga total menjadi 545.115, menurut data Glassnode.

Bitcoin
Tren harga Bitcoin harian.

Kedua, jumlahnya telah meningkat 16.445 sejak 8 Mei 2021, tanda perburuan di harga termurah murah yang terus-menerus oleh pemegang jangka panjang selama penurunan Bitcoin dari US$58.000 menjadi US$30.000.

Ketiga, saldo yang telah terakumulasi melonjak sebesar 30.000 BTC selama jangka waktu yang sama, mencapai level tertinggi dua bulan di 2,79 juta BTC.

Keempat, Glassnode mendefinisikan address akumulasi sebagai address BTC yang memiliki setidaknya dua transfer masukĀ  dan tidak pernah menjualnya. Pada dasarnya, ini adalah address pemegang jangka panjang.

Kelima, layanan over the counter (OTC) juga mengalami arus keluar signifikan, selama dua minggu terakhir, menandakan penurunan permintaan dari investor institusional.

Keenam, pada Senin, OTC yang dilacak oleh Glassnode mencatat arus keluar 11.883, terbesar sejak awal September.

Ketujuh, namun, aliran masuk ke wallet Bitcoin melalui mekanisme OTC juga melonjak ke level tertinggi 5,5 bulan di 12.392 pada Senin. Arus masuk menunjukkan niat untuk menjual tetapi tidak menyiratkan likuidasi segera.

Kedelapan, Bitcoin saat ini diperdagangkan mendekati US$38.000, mewakili penurunan 2 persen pada hari itu, menurut CoinDesk.

BTC dan Peluang Beli Terus

Kendati terkoreksi berat hingga lebih dari 40 persen dari rekor tertingginya, aset kripto nomor wahid itu tetap berpeluang mencetak rekor baru lagi.

Bahwa koreksi saat ini dan sebelumnya adalah sebuah peluang besar mendapatkan Bitcoin semurah mungkin berbanding sebelumnya.

Investor dan penulis buku keuangan terkemuka, Robert Kiyosaki misalnya menyarankan terus membeli BTC, karena harganya saat ini sangat murah.

Hal itu ia sampaikan melalui Twitter beberapa hari lalu, menanggapi koreksi pasar yang terjadi.

Harga Bitcoin dan aset kripto besar lainnya menjadi sangat murah berbanding pekan-pekan sebelumnya.

Bahkan harga kripto itu berpeluang masuk ke wilayah US$100-500 ribu pada tahun ini juga, karena permintaan tak akan melemah. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }