Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

5 Kripto DeFi yang Siap Menguat Bulan Ini

Pasar kripto sudah mulai mencoba menemukan pijakan mereka untuk bangkit, di mana sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi) juga menunjukkan minat yang bertumbuh.

Berdasarkan laporan dari BeinCrypto, Jumat (1/10/2021), dari sisi analisa teknikal, ditemukan adanya lima kripto sektor DeFi yang berpotensi menguat bulan ini.

Kripto DeFi yang Berpotensi Menguat

Aave (AAVE)

Aave adalah protokol DeFi yang berfokus pada likuiditas dan memungkinkan pengguna untuk menjadi deposan atau peminjam.

Deposan akan memperoleh pendapatan dalam bentuk bunga, sedangkan peminjam akan meminjam aset untuk digunakan sesuai keperluannya.

Diketahui, protokol ini telah menawarkan berbagai fitur, dan salah satu yang paling menarik adalah pinjaman flash. Hal ini memungkinkan pengguna untuk meminjam aset tanpa agunan, selama mereka mengembalikannya dalam satu transaksi blok.

Secara teknikal, ada kondisi divergensi bullish di indikator RSI dan MACD yang telah menghasilkan bar momentum yang lebih tinggi.

Area resistensi terdekat adalah di US$375. Ini adalah level resistensi dari fibo retracement 0,618 dan garis resistensi channel.

AAVE (sumber: Beincrypto)
AAVE (sumber: Beincrypto)

Synthetix (SNX)

Synthetix (SNX) adalah protokol DeFi yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan eksposur on-chain ke berbagai aset. Itu memanfaatkan aset sintetis (synths) untuk menyelesaikan masalah slippage dan likuiditas yang biasanya ada di bursa terdesentralisasi.

Selain itu, peserta dapat memperoleh hadiah dengan memberikan jaminan ke protokol atau dengan mempertaruhkan token asli platform, SNX.

Secara teknikal,SNX telah menembus dari upline yang bertindak sebagai support (garis putus-putus) dan terobosan tersebut didukung oleh indikator MACD dan RSI yang menurun.

Namun, ini mengikuti downline yang bertepatan dengan area support horizontal di US$9.

SNX (Sumber: BeinCrypto)
SNX (Sumber: Beincrypto)

Origin Protocol (OGN)

Origin Protocol adalah platform yang bertujuan untuk menciptakan pasar terdesentralisasi untuk berbagi layanan dan barang. Dengan melakukan itu, protokol ini berupaya membawa token non-fungible (NFT) dan DeFi ke pasar umum.

Platform ini berupaya mengatasi masalah utama pasar yang ada dengan menyediakan:

  • Biaya lebih rendah,
  • Insentif yang lebih baik,
  • Peningkatan akses.

Secara teknikal, OGN telah diperdagangkan dalam kisaran antara US$0,58 dan US$1,40 sejak Mei. Itu terpantul dari area resistensi pada 6 September dan telah bergerak ke bawah sejak itu.

Namun, token mengikuti support downline, yang akan segera bertepatan dengan area support horizontal yang dipetakan di atas. Selanjutnya, indikato MACD telah menghasilkan bar momentum yang lebih tinggi, sehingga pemantulan kemungkinan akan terjadi.

OGN (Sumber: Beincrypto)
OGN (Sumber: Beincrypto)

Bella Protocol (BEL)

Bella Protocol adalah platform yang menyediakan layanan perbankan untuk pengguna kripto. Protokol akan menawarkan produk DeFi yang berbeda untuk membuat layanan tersebut lebih sederhana dan lebih mudah diakses oleh publik.

Selain menyediakan layanan tanpa biaya gas, protokol ini memberikan beberapa tingkat yield terbaik di pasar.

Secara teknikal, BEL telah bergerak ke bawah sejak 4 September. Harga bergerak mogok dari support upline pada 20 September dan sekarang mendekati area support US$1,30.

Ini telah diciptakan oleh support level fibo retracement 0,786, serta adanya dukungan dari indikator MACD dan RSI yang mulai menunjukkan sinyal bullish.

BEL (Sumber: Beincrypto)
BEL (Sumber: Beincrypto)

Rocket Pool (RPL)

Rocket Pool adalah protokol yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengembalian dengan mempertaruhkan (staking) koin Ethereum.

Ini dilakukan melalui staking tokenized dan pengguna yang mampu menjalankan node mereka sendiri dapat memperoleh pengembalian yang lebih tinggi.

Mainnet baru akan diluncurkan pada 6 Oktober. Peluncuran mainnet akan berlangsung dalam empat tahap, masing-masing akan membatasi jumlah minipool dan ukuran total kumpulan deposit untuk ETH.

Tahap keempat dan terakhir akan memungkinkan minipool tanpa batas dan maksimum 5.000 ETH dari yang di kumpulan depositnya.

Secara teknikal, pair RPL/ETH baru saja menembus dan bergerak di atas area resistensi 0,01 ETH. Ini menjadi dasar untuk kenaikan lebih lanjut.

RPL (Sumber: Beincrypto)
RPL (Sumber: Beincrypto)

Analisa lebih lanjut masih perlu untuk dilakukan guna mengantisipasi, kalau-kalau terbentuk struktur harga yang akan melawan pandangan bullish dari analisa teknikal ini. [st]

Syofri Taka
Menulis artikel tak hanya berdasarkan sumber-sumber yang benar. Artikel perlu tambahan makna lewat konteks dan spektrum yang beragam.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }