Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

11 Fakta Bitcoin Meroket ke Bawah, Gegara Elon Musk?

Elon Musk mencuit lagi terkait Bitcoin. Hari ini dia mengirimkan gambar sepasang kekasih yang sedang tak rukun. Cuitan itu dilengkapi dengan emoji maha sakti: broken heart. Berikut 10 fakta terkini.

Pertama, Para penggemar kripto, khususnya Bitcoin mungkin menilai itu sebagai sinyal untuk menjual aset kripto sejuta umat itu. Akhirnya harga kripto buatan Satoshi Nakamoto itu terus merunduk “meroket ke selatan”.

Gambar

Kedua, Para penghayat kripto juga menilai Elon mungkin sudah menjual Bitcoin milik perusahaannya, Tesla.

Ketiga, Ketika artikel ini ditulis, harga Bitcoin turun hampir 7 persen dalam 24 jam terakhir, mencapai posisi terendah di bawah US$36.500. Harga itu membalikkan reli Kamis di US$39.200. Aset kripto lain pun bernasib serupa, termasuk Ether (ETH), Cardano (ADA), Polkadot (ADA) dan Dogecoin (DOGE).

Keempat, Sebelumnya, pola segitiga simetris sudah muncul. Namun, harga menembus batas bawahnya.

Pola segitiga simetris harga Bitcoin. Sumber: Tradingview.com.

Kelima, “Penembusan ke atas yang gagal bukanlah pertanda baik. Kita bisa menghadapi penurunan yang lebih dalam jika kisaran baru-baru ini ditembus ke bawah,” kata CEO Delta Exchange Pankaj Balani, dilansir dari Coindesk.

Ketujuh, Bitcoin saat ini turun lebih dari 70 persen dari rekor tertinggi US$64.801 yang dicapai pada 14 April 2021.

Kedelapan, Sejak Tesla menangguhkan pembayaran menggunakan Bitcoin, harganya rontok sebesar 35 persen.

Tesla mengatakan pembayaran menggunakan kripto itu justru menegaskan pemborosan energi listrik yang menggunakan sumber tak terbarukan.

Langkah Tesla itu dianggap munafik, karena Tesla sendiri membeli Bitcoin dalam jumlah cukup signifikan pada Januari 2021 lalu, senilai US$1,5 milyar.

Kesembilan, Pada prinsipnya, secara teknikal, harga Bitcoin memang sudah masuk wilayah overbought sejak medio April 2021. Hanya saja cuitan demi cuitan Papa Elon Musk semakin memperparah.

Kesepuluh, Berdasarkan data dari Skew sentimen di pasar aset kripto derivatif, yakni Options, menunjukkan nuansa bearish. Aksi Long alias beli hanya 29 persen, berbanding posisi Short alias jual sekitar 30 persen.

elon musk

Kesebelas, Kendati bernisbah tipis, sentimen umum adalah jual yang ditegaskan oleh penurunan dari pasar spot. [nic]

Protected with blockchain timestamps

Nicholas Nararyahttps://www.hariankripto.id
Menulis adalah kegairahan tersendiri, apalagi soal aset kripto sebagai kelas aset baru yang memukau. Sulit menolak untuk menjadi bagian dari sejarah luar biasa ini.

TERKINI

ARTIKEL TERKAIT

margin: 45px; }